Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Perolehan dan Pertukaran Aktiva Tetap (Studi Kasus : Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Bandung)

MEA NI'MATUS SHOLIHAH

Informasi Dasar

17.06.623
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Bandung merupakan lembaga pendidikan dari Yayasan Pendidikan Telkom yang terletak di Jl Radio Palasari Kelurahan Citeureup Kabupaten Dayeuhkolot Bandung. Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar SMK Telkom Bandung memerlukan beberapa aktiva tetap yang tidak sedikit, di setiap kelas terdapat aset penunjang pembelajaran seperti komputer, lemari, meja, kursi, proyektor, AC (Air Conditioner), dan lainnya. Tetapi dari awal perolehan hingga pertukaran aktiva tetap tidak ada pencatatan khusus. Dalam aktiva tetap yang telah diakui oleh SMK Telkom Bandung tidak ada kodefikasi untuk setiap aktiva tetapnya sehingga daftar aktiva tetap menjadi tidak terstuktur dan susah untuk diketahui keberadaan ataupun nilai atas perolehannya. Berdasarkan masalah yang sudah dijelaskan, dibangun aplikasi web yang dapat mengelola perolehan aktiva tetap dan pertukaran aktiva tetap dan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk memindai kodefikasi yang ada di setiap aktiva tetap. Aplikasi berbasis web dan mobile dibangun dengan metode aliran data dengan pengembangan Software Development Life Cycle SDLC serta menggunakan bahasa Pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP), Hypertext Macro Language (HTML) dan Integrated Development Environment (IDE). Aplikasi ini dapat menangani perolehan aktiva tetap, pertukaran aktiva tetap, kodefikasi aktiva tetap berdasarkan golongan dan nama dan laporan aktiva tetap untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang aktiva tetap.

Kata kunci : Aset Tetap, Perolehan, Pertukaran, Kodefikasi

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Perolehan dan Pertukaran Aktiva Tetap (Studi Kasus : Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEA NI'MATUS SHOLIHAH
Perorangan
Raswysnoe Boing Kotjoprayudi, Asniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini