Aplikasi Berbasis Web untuk Pemesanan Menu, Transaksi Penjualan, dan Pelaporan Laba Rugi (Studi Kasus di Kedai Oramen, Purwokerto)

MAY YESSI ASIH JAYA

Informasi Dasar

17.06.620
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi berbasis Web ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan pemesanan makanan dan tempat atau secara terkomputerisasi kepada pelanggan sehingga lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan juga melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan barang belanja yang mereka pesan dan juga dapat membantu pegawai dalam menghitung berapa pemasukan tiap bulan untuk membuat Laporan Keuangan tiap akhir bulan ataupun tahun. Adapun permasalahan di Kedai Oramen yaitu pengeluaran biaya yang banyak karena harus menggunakan telepon untuk menyampaikan pesanan pelanggan. Pada saat pembuatan laporan laba rugi dan laporan penjualan, kasir juga mengalami kesulitan karena terdapat nota-nota yang begitu banyak yang harus direkap angka-angkanya. Dengan aplikasi ini, pekerjaan kasir dan pegawai lainnya menjadi lebih cepat. Aplikasi ini dikerjakan menggunakan Model Prototipe dengan tahap pertama analisis yang dalam bentuk ERD tersebut dibuat menggunakan aplikasi Microsoft Visio, tahap kedua Perancangan sistem dan perangkat lunak menggunakan aplikasi Notepad++ dan juga Sublime (untuk membangun HTML,PHP dan CI ) dan XAMPP. Tahap ketiga Pengujian unit menggunakan aplikasi Google Chrome dengan Black Box Testing.
Kata Kunci: Aplikasi Pemesanan,Penjualan,Pemesanan Makanan,Beban

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pemesanan Menu, Transaksi Penjualan, dan Pelaporan Laba Rugi (Studi Kasus di Kedai Oramen, Purwokerto)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAY YESSI ASIH JAYA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini