Aplikasi Manajemen Modal Kerja Berdasarkan Kebutuhan Produksi Berbasis Web Menggunakan Metode Keterikatan Dana (Studi Kasus di PT Tarumatex, Bandung)

MAYA ADRIANA BR SEMBIRING

Informasi Dasar

17.06.616
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Tarumatex, Bandung merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri tekstil yang memproduksi kain. Pemesanan pada perusahaan ini menggunakan metode make to order, pemesanan dari pelanggan tidak dibatasi jumlahnya sehingga perusahaan harus memiliki modal kerja. Modal kerja digunakan untuk membiayai kebutuhan investasi dan kebutuhan biaya-biaya operasional seperti pembelian bahan baku, pembayaran hutang, dan pembayaran lainnya. PT Tarumatex belum melakukan pengelolaan modal kerja sehingga pada perusahaan ini membutuhkan perhitungan kebutuhan modal kerja dan manajemen modal kerja karena jika modal kerja kurang maka akan menghambat proses produksi. Untuk mengatasi permasalahaan tersebut industri ini membutuhkan aplikasi modal kerja dengan menggunakan metode keterikatan dana. Pembuatan aplikasi ini menggunakan konsep pemrograman berorientasi objek pada bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL. Pada tahap pengkodean program menggunakan framework PHP yaitu CodeIgniter. Aplikasi yang dibuat akan menangani perhitungan modal kerja, menghasilkan laporan keuangan yaitu jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Modal Kerja, Keterikatan Dana.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Manajemen Modal Kerja Berdasarkan Kebutuhan Produksi Berbasis Web Menggunakan Metode Keterikatan Dana (Studi Kasus di PT Tarumatex, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAYA ADRIANA BR SEMBIRING
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG, ASTI WIDAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini