Aplikasi Pembelian dan Persediaan Bahan Baku Menggunakan Metode Perpetual dan Perhitungan Rata-Rata(Studi Kasus: PT. SInar Sakti Matra Nusantara)

MOHAMMAD NACHWAN TRIATMAJA

Informasi Dasar

17.06.602
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pembelian bahan baku merupakan proses penting dalam kegiatan produksi sebuah perusahaan manufaktur. Informasi yang dihasilkan dari pembelian bahan baku dapat digunakan untuk menentukan frekuensi dan kuantitas pembelian di masa mendatang, atau membantu menentukan harga pokok suatu produk. Pada PT. Sinar Sakti Matra Nusantara, ditemukan masalah dalam pembelian bahan baku untuk menentukan harga pokok dari pembelian dan penggunaan bahan baku. Aplikasi yang dibuat diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengelola bahan baku, proses pembelian (pemesanan, penerimaan, pembayaran, dan retur), dan pembuatan laporan pembelian. Pencatatan dan perhitungan persediaan bahan baku menggunakan metode perpetual dengan metode perhitungan rata-rata. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan framework PHP CodeIgniter dan basis data MySQL. Perancangan aplikasi ini menggunakan diagram Unified Modeling Language yaitu diagram use case, diagram aktivitas, diagram kelas, dan diagram sequence. Perancangan basis data menggunakan diagram relasi entitas. Aplikasi sudah berhasil dijalankan sesuai dengan skenario pengujian.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Pembelian dan Persediaan Bahan Baku Menggunakan Metode Perpetual dan Perhitungan Rata-Rata(Studi Kasus: PT. SInar Sakti Matra Nusantara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD NACHWAN TRIATMAJA
Perorangan
Irna Yuniar, Raswysnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini