MEMBANGUN APLIKASI E – TICKETING SHUTTLE TRAVEL DAN PENCARIAN LOKASI POOL TERDEKAT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

NUR AULIA YUNUS

Informasi Dasar

17.04.2821
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya banyak perusahan penyedia jasa shuttle travel yang melayani rute Jakarta-Bandung berpengaruh pada beragam jadwal perjalanan yang ditawarkan beserta titik tujuannya. Semua penyedia jasa shuttle travel juga memprioritaskan pada ketepatan waktu baik untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan bagi para pelanggan mereka. Kelebihan inilah yang menjadi daya tarik bagi pelanggan untuk menggunakan shuttle travel dibandingkan dengan jasa transportasi lainnya. Akan tetapi calon pengguna yang masih awam atau belum terbiasa dengan rute yang disediakan mereka harus melakukan pengecekan ke website dan konfirmasi ke setiap perusahaan penyedia jasa travel hanya untuk mendapatkan informasi ketersediaan tiket dan lokasi pool yang diinginkan. Maka diperlukan sebuah aplikasi yang dapat menyediakan informasi ketersedian tiket dan lokasi pool dari berbagai pilihan penyedia jasa shuttle travel dalam satu kali pencarian.

Pembuatan aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode pengembangan software waterfall dimana setiap langkah yang dilakukan dalam pengembangan dilakukan secara bertahap, dimulai dari tahap pengumpulan kebutuhan fungsional aplikasi yang dilakukan dengan melakukan wawancara, penyebaran kuisioner serta melakukan benchmarking terhadap aplikasi yang sejenis, dilanjutkan dengan perancangan sistem dengan menggunakan permodelan UML kemudian dilakukan pemrograman dalam pembuatan aplikasi sesuai kebutuhan dan terakhir implentasi serta evaluasi aplikasi dengan menggunakan metode blackbox testing.

Aplikasi e-ticketing shuttle travel berbasis mobile dengan fitur pembelian tiket, riwayat pembelian, konfirmasi pembayaran serta pencarian lokasi pool terdekat dapat membantu calon penumpang dalam mendapatkan informasi ketersedian tiket serta langsung bisa membeli tiket tanpa perlu datang ke pool, dan semua transaksi pembelian tiket dapat dilihat melalui aplikasi yang berguna dalam validasi saat melakukan check-in tanpa perlu melakukan cetak tiket kembali.

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI E – TICKETING SHUTTLE TRAVEL DAN PENCARIAN LOKASI POOL TERDEKAT BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR AULIA YUNUS
Perorangan
NIA AMBARSARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IS2343 - SISTEM BASIS DATA
  • IS3333 - PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISG3C3 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISG3D3 - E-BUSINESS
  • ISG4J3 - MANAJEMEN BASIS DATA
  • ISG4K3 - PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE
  • ISH2A3 - PEMROGARAMAN ORIENTASI OBYEK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini