MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN EVENT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL ADMINISTRASI)

YEHEZKIEL DWISANDI SABANA

Informasi Dasar

17.04.2818
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penyelenggaraan event di perguruan tinggi merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi, selain itu dapat menambah softskill mereka. Saat ini masih sangat jarang ditemukan suatu sistem yang dapat membantu dalam mengurus management event. Khususnya bagi mahasiswa yang ingin mengatur eventnya agar lebih terorganisir dalam pencatatan administrasi baik tugas – tugas maupun laporan pertanggungjawaban mereka terhadap instansi yang membawahi mereka. Melihat permasalahan tersebut, dapat dibangun sebuah sistem management event untuk perguruan tinggi dengan metode iterative & incremental. Metode ini dilakukan dalam beberapa phase yaitu inception, elaboration, construction dan transition. Analisis dan perancangan dari sistem ini menggunakan UML. Pengembangan sistem ini menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework CodeIgniter. Selain itu sistem diuji berdasarkan validasi dari feedback user menggunakan usability testing. Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem management event berbasis website. Berdasarkan pengujian menunjukkan bahwa sistem ini dapat membantu mahasiswa dalam mengatur event yang sedang dijalankan. Saran untuk penelitian ini adalah menambahkan beberapa fitur yang saat ini belum terdapat pada sistem.

Kata kunci : manajemen, event, iterative & incremental

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN EVENT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL ADMINISTRASI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YEHEZKIEL DWISANDI SABANA
Perorangan
NIA AMBARSARI, WARIH PUSPITASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • ISG3C3 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • IEG3C3 - SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • ISG2E4 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini