Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Penerimaan dan Pengeluaran Kas (Studi Kasus: Pengelola Kantin Universitas Telkom, Bandung)

LULU RAHMANI HIDAYAT

Informasi Dasar

17.06.596
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Universitas Telkom adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Universitas Telkom telah memiliki sistem informasi di semua bagian unit. Hanya bagian unit pengelolaan kantin yang belum memiliki sistem informasi khususnya aplikasi untuk pengelolaan penerimaan dan pengeluaran kas. Pencatatan keuangan belum terkomputerisasi, penerimaan dan pengeluaran kas masih banyak yang tidak tercatat, setiap pencatatan keuangan dan transaksi menggunakan excel yang menyebabkan tidak adanya sinkronisasi antara data kasir dengan data pengelola kantin. Selain itu pencatatan persediaan barang dagang tidak tercatat di gudang yang menyebabkan harga pokok penjualan dan stock tidak diketahui. Pembuatan proyek akhir ini menggunakan model waterfall dengan tahapan yang dilakukan hanya sampai pengujian program. Desain pembuatan aplikasi yaitu proses bisnis dengan Business Process Modeling Notation (BPMN). Analisis dan perancangan pembangunan perangkat lunak berorientasi objek menggunakan Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Aplikasi ini diimplementasikan menggunakan pemrograman PHP framework CI dengan template web UBold pada sisi server sedangkan sisi client menggunakan Integrated Development Environtment (IDE) Android Studio dan basis data relasional MySQL. Hasil akhir dari aplikasi ini ditujukan kepada pihak pengelola Kantin Universitas Telkom untuk melakukan pengelolaan penerimaan dan pengeluaran kas serta menghasilkan laporan laba rugi. Kata Kunci: Kantin, penerimaan, pengeluaran, web, android

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Penerimaan dan Pengeluaran Kas (Studi Kasus: Pengelola Kantin Universitas Telkom, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LULU RAHMANI HIDAYAT
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini