PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING PADA MODUL SALES MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE ACCELERATED SAP (ASAP) DI CV KEMBAR MEKAR

ENGGAL HARRY GUMILANG

Informasi Dasar

17.04.2702
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Kembar Mekar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan bahan baku pakan ternak dan penggilingan beras yang didirikan pada tahun 2006 . CV Kembar Mekar mengalami masalah terkait penjualan seperti hasil laporan penjualan yang tidak sesuai, ini disebabkan oleh sistem yang belum terintegrasi, baik antara penjualan, produksi, pengadaan, gudang dan keuangan maupun antara proses yang ada pada bagian penjualan itu sendiri, seperti pemesanan, faktur (invoice), serta monitoring pengiriman barang.

Maka dari itu, dilakukanlah pengembangan sistem ERP menggunakan Odoo pada modul sales management yang mampu mendukung dan mengintegrasikan aktifitas bagian penjualan pada CV Kembar Mekar. Pengembangan sistem ini dilakukan menggunakan metode Accelerated SAP.

Penulis melakukan analisis terhadap proses bisnis awal yang berjalan di CV Kembar Mekar, lalu dibandingkan dengan proses bisnis yang ada pada Odoo, terkhusus modul sales management. Berdasarkan perbandingan analisis tersebut maka penulis merancang proses bisnis usulan dan melakukan pengembangan terhadap aplikasi Odoo sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selanjutnya sistem yang telah dirancang akan diuji oleh user yang akan menggunakan sistem ini agar bisa memahami dan menggunakan sistem ini. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem sales management yang terintegrasi pada Odoo yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan akan mampu mempermudah perusahaan dalam mengakses data serta menangani permasalahan yang terkait dengan kegiatan penjualan pada CV Kembar Mekar.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING PADA MODUL SALES MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE ACCELERATED SAP (ASAP) DI CV KEMBAR MEKAR
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ENGGAL HARRY GUMILANG
Perorangan
ARI YANUAR RIDWAN, RACHMADITA ANDRESWARI
INDONESIA

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISG3E3 - SISTEM MANAJEMEN LOGISTIK DAN PRODUKSI
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini