ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE BERBASIS TOGAF ADM 9.1: STUDI KASUS PADA FUNGSI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PERUSAHAAN, KEUANGAN DAN SUMBER DAYA MANUSIA PT. XYZ

GALUR BILANG PRATAMA

Informasi Dasar

17.04.2539
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ sebagai produsen peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung pertahanan dan keamanan Negara, dituntut untuk terus meningkatkan daya saingnya melalui peningkatan kinerja dan nilai perusahaan pengembangan kemampuan berusaha, dan penciptaan peluang?peluang baru melalui manajemen yang dinamis dan profesional untuk dapat memasuki dan berkompetisi dalam era persaingan global. Disamping itu, perbaikan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam memenangkan persaingan. Hal ini diutamakan agar PT. XYZ dapat mencapai tujuan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap ekonomi nasional, anggaran negara dan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Adapun untuk tercapainya tata kelola perusahaan PT. XYZ harus merancang terlebih dahulu enterprise architecture yang dapat membantu perusahaan, Enterprise Architecture merupakan praktek profesi dan manajemen yang muncul yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan memungkinkan mereka untuk melihat dari perusahaan itu sendiri secara holistis dan melihat terintegrasi arah strategis mereka, praktek bisnis, arus informasi, dan sumber daya teknologi . Enterprise Architecture merupakan suatu cetak biru pemetaan hubungan antar komponen dan semua orang yang bekerja di dalam perusahaan secara konsisten untuk meningkatkan kerja sama serta koordinasi. Maka dari itu sebuah organisasi di bidang manufaktur sangatlah penting mempunyai sebuah rancangan enterprise architecture untuk mendukung proses dan mengembangkan bisnis yang ada.

Ada salah satu jenis framework yang bisa membuat suatu konsep arsitektur enterprise yaitu dengan menggunakan TOGAF. Framework TOGAF ini merupakan standar Open Group yang telah terbukti digunakan oleh organisasi-organisasi terkemuka dunia dalam meningkatkan efisiensi bisnis dan IT. Togaf dapat digunakan oleh perusahaan dibidang apapun dengan tujuan untuk membantu pada perusaahaan tersebut dalam merancang arsitektur perusahaan sehingga arsitektur yang dibangun lebih terstruktur dan sistematis.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE BERBASIS TOGAF ADM 9.1: STUDI KASUS PADA FUNGSI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PERUSAHAAN, KEUANGAN DAN SUMBER DAYA MANUSIA PT. XYZ
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALUR BILANG PRATAMA
Perorangan
RD. ROHMAT SAEDUDIN, RAHMAT MULYANA
INDONESIA

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • ISH423 - MANAJEMEN PUSAT DATA
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini