Dialog Peradaban Anis Matta-Ary Ginanjar Agustian

Suherman

Informasi Dasar

17.01.848
128
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Buku yang menarik ini ditulis oleh dua tokoh masa kini yang menjadi dua ikon perubahan, yaitu Anis Matta dan Ary Ginanjar Agustian. Kedua tokoh ini sepakat dalam harapan dan angan-angan mereka, bahwa dalam kurun sejarah yang berikutnya, umat manusia akan berhasil mencapai kesatuan politis dan spiritual.

Dalam buku ini Ary Ginanjar menguraikan tahap-tahap membangun masyarakat Madani, dengan bercermin pada sirah Nabi Muhammad SAW. Pertama, tahap spiritualitas ketika manusia dibentuk untuk menyadari siapa dirinya. Kedua, tahap mentalitas ketika manusia dibangun mentalnya. Ketiga, tahap pembangunan social ekonomi.

Sementara itu Anis Matta mempunyai sebuah gagasan cemerlang, mengatur Indonesia agar sesuai dengan desain Allah SWT. Anis menyebutkan langkah-langkah dalam buku ini dengan formulasi strategi Tiga Langkah Peradaban, yaitu afiliasi, partisipasi, dan kontribusi. Dengan tiga langkah tersebut, seorang muslim menggabungkan tiga kekuatan sekaligus. Kekuatan pribadi, sosial, dan professional.

Subjek

Human life
 

Katalog

Dialog Peradaban Anis Matta-Ary Ginanjar Agustian
97997491213
x, 336 p. : il.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Suherman
Perorangan
 
 

Penerbit

Fitrah Rabbani
Jakarta
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini