Digital Marketing Jasa Servis Gadgetarian Apple (Studi Kasus Mengenai Digital Marketing Penyedia Jasa Servis Iphone di Bandung)

HESA MAULANA

Informasi Dasar

17.04.2426
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Digital Marketing merupakan salah satu cara pemasaran yang dilakukan melalui media Digital, di mana pada saat ini, Digital Marketing merupakan cara yang cukup efektif untuk dilakukan terutama oleh pemasar yang memasarkan produk atau jasanya kepada konsumen. Jasa servis iPhone Gadgetarian Apple merupakan salah satu jasa servis yang menggunakan hal tersebut. Dengan banyaknya pesaing dalam menawarkan jasa membuat salah satu jasa servis ini memilih untuk menggunakan Digital Marketing dalam pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Digital Marketing yang dilakukan oleh penyedia jasa servis Gadgetarian Apple di Kota Bandung. Adapun cara ini dilihat dari Tiga Prinsip Digital Marketing yaitu Be Found, Be Clear, dan Be Memorable. Penelitian ini menggunakan Metode Studi Kasus dengan Satu Informan Utama dan Tiga Informan Pendukung. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa Gadgetarian Apple melakukan Digital Marketing sesuai dengan Tiga Prinsip Digital Marketing. Gadgetarian memastikan konsumennya melalui SEO Adsense, Forum atau Blog. Selanjutnya Gadgetarian memastikan konsumen paham tentang Informasi yang diberikan berupa konten dan membagikan Contact Person untuk konsultasi lebih lanjut. Setelah memastikan hal tersebut, Gadgetarian mengharapkan para konsumennya untuk mendapatkan kesan yang baik yaitu melalui Giveaway Merchandise berupa topi atau baju dan promosi yang dilakukan seperti halnya garansi tiga bulan setelah servis maupun promo tematik.

Kata Kunci : Digital Marketing, Jasa Servis Handphone, Gadgetarian Apple, Media Online

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

Digital Marketing Jasa Servis Gadgetarian Apple (Studi Kasus Mengenai Digital Marketing Penyedia Jasa Servis Iphone di Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HESA MAULANA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini