Manajemen Risiko dan Asuransi: Tinjauan Teoretis dan Implementasinya

Danang Sunyoto, Wika Harisa Putri

Informasi Dasar

17.01.826
658.155
Buku - Circulation (BI Corner)
17 B

Risiko selalu menghadang setiap individu maupun berbagai institusi, termasuk organisasi bisnis. Mengingat adanya ketidakpastian mengenai terjadinya risiko maka individu maupun institusi harus berusaha menetapkan langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi risiko itu, guna mengurangi, meniadakan, atau malah meraup keuntungan dari terjadinya suatu risiko. Karena itu, setiap orang diharapkan menjadi semacam "manajer risiko".

Materi buku ini meliputi sembilan bab meliputi: konsep dasar, identifikasi, dan pengukuran risiko; penanganan dan biaya risiko; manajemen risiko; perusahaan asuransi; fungsi dan pengaruh asuransi dalam bisnis; prinsip-prinsip dasar asuransi; manajemen bisnis asuransi; asuransi untuk kerugian langsung; dan asuransi untuk kerugian tak langsung.

Buku ini disusun secara sistematis dengan bahasa yang lugas dan padat. Materi buku ini dapat dijadikan salah satu buku pedoman untuk para praktisi, pegiat bisnis, maupun sebagai buku acuan untuk dosen dan para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Risiko.

Subjek

RISK MANAGEMENT
 

Katalog

Manajemen Risiko dan Asuransi: Tinjauan Teoretis dan Implementasinya
978-602-9324-82-2
ix, 236p.: ill.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Danang Sunyoto, Wika Harisa Putri
Perorangan
 
 

Penerbit

Caps
Yogyakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini