Membuat Aplikasi Computer Based Test dengan PHP MySQLi & BOOTSTRAP

Agus Hariyanto

Informasi Dasar

17.01.780
006.76
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Computer Based Test (CBT) merupakan tes yang diselenggarakan menggunakan komputer sebagai media utama dalam melakukan kegiatan tes atau ujian. CBT merupakan inovasi baru di era digital teknologi, dimana CBT menyajikan sistem evaluasi atau ujian jarak jauh yang dikelola oleh server. Aplikasi CBT yang dibahas di buku ini sangat variatif, sehingga dapat digunakan oleh Guru, Guru Privat, Lembaga Swasta, Instansi Pemerintah dan profesi-profesi lain yang melaksanakan sistem tes untuk evaluasi.

Aplikasi CBT yang dibuat melibatkan tiga aktor, yaitu Administrator (Mengelola Menu, User, Kategori Tes), Penguji (Membuat Soal, Mengupload Soal dari Excel ke Aplikasi, Melihat/Memeriksa Jawaban Peserta), dan Peserta Tes (Memilih Kategori Tes, Menjawab Soal-Soal, Me-Review Jawaban).

Selain itu, pembahasannya juga dilengkapi dengan Dasar-Dasar PHP dan MySQLi (improved), Bootstrap serta Cara Menggabungkan Script PHP dengan Bootstrap. Sebagai bonus, didalam CD ada Software, Video Tutorial dan Source Code dan Aplikasi CBT Siap Pakai yang dapat langsung digunakan tanpa harus membuatnya secara manual (lihat Cara Menggunakan Aplikasi CBT pada Bab 9).

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEM PROGRAMMING
 

Katalog

Membuat Aplikasi Computer Based Test dengan PHP MySQLi & BOOTSTRAP
9786026231086
x, 197p.: il.; 21cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Agus Hariyanto
Perorangan
 
 

Penerbit

CV. Lokomedia
Yogyakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • TKI2J1 - PRAKTIKUM TEKNIK KOMPUTER 2

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini