Mobile Learning: Sebuah Aplikasi Teknologi Pembelajaran

Deni Darmawan

Informasi Dasar

17.01.774
005.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Seiring dengan perkembangan zaman dan era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya produk dan pemanfaatan teknologi informasi, maka penyelenggaraan pembelajaran telah bergeser pada upaya perwujudan pembekajaran yang modern.

Saat ini lahirlah konsep-konsep pembelajaran yang mencoba menggabungkan produk software intelligence dalam komponen hardware intelligence sehingga lahirlah inovasi dalam model pembelajaran berbasis teknologi informasi, salah satunya adalah animation learning, games learning, tuturial computer based learning.

Buku ini mencoba menjelaskan secara detail hal-hal apa saja dalam mendesain produksi pembelajaran multimedia mobile, salah satunya deengan mengenalkan flow chart. Flow Chart adalah langkah awal yang harus dikembangkan dalam mendesain model alur berpikir isi program tersebut. Selanjutnya mengenalkan storyboard yang merupakan pengembangan dari flow chart.

Di dalam buku ini kita dikenalkan dengan bahasa-bahasa yang mungkin asing di telinga tetapi sesungguhnya tidak begitu asing bagi mereka yang sering berhadapan dengan teknologi informasi seperti articulate, e-learning dan sebagainya.

Tidak sampai di situ pembaca akan dibawa kepada memahami sekaligus mencoba mengaplikasikannya untuk mendesain produksi mobile learning.

Buku ini terdiri atas 12 bab. Karena buku ini membicarakan tentang teknologi informasi, maka bagi mereka yang masih awam dengan teknologi informasi disarankan untuk tidak meninggalkan satu atau dua bab dari buku ini, supaya tidak menimbulkan kesulitan untuk memahami buku ini.

Diharapkan setelah membaca buku ini, pembaca akan mampu membuat mobile learning. Khusus guru atau dosen dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan pembelajaran baik di sekolah maupun di kampus mengingat memang teknologi pembelajaran semakin berkembang.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

Mobile Learning: Sebuah Aplikasi Teknologi Pembelajaran
9789797699444
x,260p.;ill.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Deni Darmawan
Perorangan
 
 

Penerbit

Rajawali Pers
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • TTH4M3 - APLIKASI BERGERAK
  • CEH4K3 - KOMPUTASI BERGERAK
  • CSH4R3 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK
  • CSH4R3 - CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK
  • DPH3A4 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK
  • SMH4H4 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK
  • DPH2G4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK DASAR
  • DPH3C4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK LANJUT
  • ISH2J3 - PENGEMBANGAN APLIKASI BERGERAK
  • ISI4N3 - PENGEMBANGAN APLIKASI BERGERAK
  • TKI4A3 - PEMROGRAMAN MOBILE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini