ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (STUDI KASUS PADA AIKORI NATURAL LEATHER BAG PADA TAHUN 2016)

PASCALIS PRIHASTHO

Informasi Dasar

17.04.2330
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring berkembangnya zaman banyak muncul jenis-jenis tas yang terbuat dari berbagai macam bahan. Dalam hal ini Aikori Natural Leather Bag Natural Leather Bag sebagai salah satu pengrajin tas kulit yang berada di Semarang yang berdiri pada tahun 2011 dan belum memiliki model bisnis, dapat menciptakan model bisnis yang tepat untuk menghadapi persaingan serta mengembangkan usahanya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk memetakan model bisnis Aikori Natural Leather Bag dengan menggunakan pendekatan business model canvas, kemudian model bisnis yang ada di evaluasi menggunakan analisis strengths, weakness, opportunities, and threats (SWOT). Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap internal Aikori Natural Leather Bag. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa gambaran model bisnis Aikori Natural Leather Bag sudah baik jika ditinjau dari business model canvas. Dari penelitian ditemukan bahwa Aikori Natural Leather Bag dapat memaksimalkan kekuatan nya, terbukti kekuatan Aikori Natural Leather Bag termasuk dalam kategori tinggi dan sangat tinggi. Kekuatan Aikori Natural Leather Bag sejalan dengan peluang yang ada di Aikori Natural Leather Bag, peluang Aikori Natural Leather Bag masuk dalam kategori tinggi dan sangat tinggi. Ini kesempatan untuk Aikori Natural Leather Bag dapat memaksimalkan kinerja dan pemasukan nya. Akan tetapi ancaman terhadap Aikori Natural Leather Bag bisa menjadi hal yang penting karena masuk dalam kategori tinggi dan sangat tinggi. Dari hasil yang sudah diperoleh, Aikori Natural Leather Bag disarankan untuk dapat melakukan pengembangan bisnis dengan cara menjalin kerjasama dengan toko reseller, pencatatan database pelanggan penting, memberikan souvenir kepada pelanggan setia, dan mengikuti event atau pameran yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing untuk memperluas pasar dari Aikori Natural Leather Bag.

Subjek

Entrepreneurship
 

Katalog

ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (STUDI KASUS PADA AIKORI NATURAL LEATHER BAG PADA TAHUN 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PASCALIS PRIHASTHO
Perorangan
Elvira Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini