ANALISIS KEBUTUHAN PENGGUNAAN APLIKASI I-GRACIAS MENGGUNAKAN INTEGRASI WEB USABILITY DAN MODEL KANO (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TELKOM)

SHINTA OKTRIVIANI HIDAYAT

Informasi Dasar

17.04.2099
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi berbasis online saat ini sangat dibutuhkan oleh semua khalayak baik dalam bidang pemerintahan dan pendidikan. Salah satu institusi Pendidikan yang menggunakan teknologi informasi berbasis online yaitu Univeritas Telkom. Sebagai univeritas yang berbasis ICT, universitas Telkom ingin memanfaatkan teknologi informasi agar menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional, maka dari itu Univeritas Telkom mengembangkan Teknologi informasi kepada Direktorat Sistem Informasi (SISFO). Teknologi informasi yang digunakan adalah aplikasi I-Gracias (Integrated Academic Information System). Tetapi sejak mulai dioperasikan, I-Gracias memiliki beberapa masalah dimana dibutuhkan identifikasi kebutuhan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi 21 atribut kebutuhan pengguna berdasarkan hasil wawancara dengan menggunakan integrasi Web Usability dan Model Kano untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap I-Gracias, sehingga dapat diidentifikasi atribut mana saja yang menjadi kelemahan. Selanjutnya akan ditentukan atribut kebutuhan yang perlu ditingkatkan. Berdasarkan hasil pengolahan data pada kueisoner Web Usability dan model Kano diperoleh bahwa 10 atribut kebutuhan yang merupakan atribut lemah yang perlu ditingkatkan sebagai True Customer Needs.

Kata Kunci : Pendidikan, Perguruan Tinggi, Aplikasi, Integrasi Web Usability dan Model Kano, True Customer Needs.

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS KEBUTUHAN PENGGUNAAN APLIKASI I-GRACIAS MENGGUNAKAN INTEGRASI WEB USABILITY DAN MODEL KANO (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHINTA OKTRIVIANI HIDAYAT
Perorangan
Sari Wulandari, Ika Arum Puspita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini