E-Cash Untuk Pembayaran E-Ticketing Pertandingan Klub Sepak Bola Persib Bandung Berbasis Web Dan SMS Gateway (Studi Kasus PT Persib Bandung Bermartabat)

LAKSONO PAMBUDI PRAKOSO

Informasi Dasar

17.06.488
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Persib Bandung merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia dengan basis pendukung terbesar di Indonesia. Namun, sistem pelayanan penjualan tiket dan pemberian informasi pertandingan sepak bola dirasa masih kurang karena sistem penjualan tiket pertandingan masih dilakukan secara manual atau harus datang ke loket penjualan resmi dengan menggunakan uang tunai untuk pembayarannya serta penyebaran informasi yang masih secara massal. Dengan banyak pendukung yang mengeluhkan permasalahan tersebut dibuatlah aplikasi yang dapat membantu pendukung memesan tiket tanpa antre, membayar tagihan tiket tanpa uang tunai dan penyebaran informasi secara merata. Bahasa pemrograman yang digunakan PHP Hypertext Processor (PHP) dan MySQL sebagai tempat penyimpanan data. Pada proses pembuatan aplikasi, terdapat langkah sesuai tahapan pada metode SDLC. Berupa model Waterfall. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan pengujiannya menggunakan Blackbox Testing. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa fitur pesan tiket, pembayaran dengan e-cash, dan penyebaran informasi dengan SMS Gateway menghasilkan hasil yang valid. Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya kesalahan dari pengujian blackbox. Pengguna salah memasukkan data, mendapat pesan kesalahan sehingga pengguna tahu bahwa apa yang telah ia masukkan sudah benar atau belum. Kata Kunci : Persib Bandung, Aplikasi Web, Uang Elektronik, SMS Gateway

Subjek

Web/php - codeigniter
 

Katalog

E-Cash Untuk Pembayaran E-Ticketing Pertandingan Klub Sepak Bola Persib Bandung Berbasis Web Dan SMS Gateway (Studi Kasus PT Persib Bandung Bermartabat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAKSONO PAMBUDI PRAKOSO
Perorangan
BAYU RIMA ADITYA, FERRA ARIK TRIDALESTARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini