PANDUAN PEMBELAJARAN KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP UNTUK TINGKAT SMA KELAS X (Studi Kasus: SMA Sandhy Putra Telkom Bandung)

AMALIA SHABRINA SETIYALIN

Informasi Dasar

17.06.484
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam dunia pendidikan bidang Ilmu Biologi dalam hal ini khususnya bidang yang berkaitan dengan Keanekaragaman Makhluk Hidup (Hayati), terdapat proses belajar yang mengamati serta memahami berbagai sistem keanekaragaman makhluk hidup, salah satunya adalah Klasifikasi keanekaragaman makhluk hidup. Akan tetapi terdapat banyak kendala yang sering menjadi hambatan siswa dalam memahami materi pembelajaran ini. Keterbatasan media belajar dan bahan serta kurangnya motivasi siswa dalam melakukan proses belajar mengajar menjadi kendala untuk dapat memahami materi yang diajarkan. Pada proyek akhir ini dibuat sebuah aplikasi multimedia interaktif yang dapat menjadi alat bantu untuk mendukung proses belajar mengajar. Aplikasi yang dibuat berbasis Flash dengan memadukan berbagai materi pembelajaran dengan dukungan aspek multimedia seperti, gambar, animasi, dan video. Proyek akhir yang berjudul “Panduan Pembelajaran Keanekaragaman Makhluk Hidup untuk Tingkat SMA Kelas X (Studi Kasus SMA Sandhy Putra Telkom Bandung)” ini menjadi media pembelajaran tambahan yang bermanfaat bagi murid maupun guru.

Kata Kunci:multimedia interaktif, Biologi, Keanekaragaman Makhluk Hidup, Aplikasi

Subjek

MULTIMEDIA
 

Katalog

PANDUAN PEMBELAJARAN KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP UNTUK TINGKAT SMA KELAS X (Studi Kasus: SMA Sandhy Putra Telkom Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA SHABRINA SETIYALIN
Perorangan
ADY PURNA KURNIAWAN, ROBBI HENDRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini