Aplikasi Monitoring Laporan Stok Barang Wormhole Makassar Berbasis Web

MUHAMMAD RISDHAM NUR ADE PUTRA

Informasi Dasar

17.06.478
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Wormhole Makassar adalah Perusahaan yang bergerak pada bisnis pakaian. Pada saat ini data barang yang masuk dan keluar masih dikelola secara manual. Dimana data barang, pembelian dan sebagainya dicatat secara manual di kertas. Laporan akhir transaksi juga masih dituliskan secara manual sehingga dapat mengakibatkan hilangnya atau tidak sesuainya data yang ada.

Berdasarkan permasalahan di atas maka dibutuhkan Aplikasi Monitoring Laporan Stok Barang Berbasis Web pada Wormhole Makassar. Dimana aplikasi tersebut dapat melakukan kelola data barang, kelola data transaksi dan melihat laporan transaksi. Metode yang digunakan untuk peembuatan aplikasi ini adalah metode prototipe. Tahapan model prototipe yaitu dengan menganalisis kebutuhan perangkat lunak dengan mendengarkan pelanggan, membuat atau merevisi mock-Up dan terakhir konsumen mencoba dan menguji mock-Up. Aplikasi web ini dibuat menggunakan framework CodeIgniter dengan bahasa pemograman PHP dan database MySQL, WebServer Apache dan tools editor Menggunakan SublimeText.

Dengan demikian, dari hasil pengujian Black Box Testing menunjukkan hasil bahwa fitur yang dibuat sudah valid dan dapat digunakan oleh pengguna. Juga segala kegiatan monitoring laporan stok barang yang berhubungan dengan kelola data barang, kelola data transaksi dan melihat laporan transaksi dapat dijalankan dan terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Kata Kunci: Wormhole Makassar, Monitoring laporan stok barang, Framework CodeIgniter

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Monitoring Laporan Stok Barang Wormhole Makassar Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RISDHAM NUR ADE PUTRA
Perorangan
SARI DEWI BUDIWATI, TOUFAN DIANSYAH TAMBUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini