Membangun Aplikasi dengan Codeigniter dan Database SQL Server

Anton Subagia

Informasi Dasar

17.01.679
005.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Aplikasi berbasis website selalu dikaitkan dengan MySql, namun pernahkah Anda berpikir untuk mengolaborasikannya dengan database SQL Server? Banyak programmer ataupun pemula yang bingung mengenai cara membangun aplikasi website dengan menggunakan Framework Codeigniter dengan SQL Server. Kenapa? Sebab, antara MySql dan SQL Server ternyata ada sedikit perbedaan, mulai dari koneksi hingga pada instalasi dan konfigurasi ke database.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Buku ini akan membawa Anda untuk terjun langsung mengenai trik kompilasi aplikatif antara SQL Server dan Framework Codeigniter yang sudah dapat berjalan di PHP versi terbaru (7) yang dibahas secara dasar hingga menengah, bahkan Anda akan diajak langsung untuk terjun membuat Aplikasi Manajemen Penjualan e-Commerce.

Buku ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu: 1. Bagian pertama membahas berbagai hal dasar dalam menggunakan Ms. SQL Server 2008 (Pengertian Ms. SQL Server, Instalasi, dan Membuat Database dan Table). 2. Bagian kedua berisi pengenalan untuk menguasai Codeigniter 3 (Instalasi dan cara kerja Codeigniter, Penggunaan Controller, Pemahaman Routing, View, Bekerja dengan Database (SQL Server), Penanganan Form, Model, Operasi CRUD, Helper, dan sebagainya). 3. Bagian ketiga membahas penerapan Codeigniter dalam membangun aplikasi, sebagai contoh kasusnya adalah Aplikasi Manajemen Penjualan e-Commerce (Fitur Aplikasi, User Peta Situs, Konfigurasi, Menyiapkan File Asset, Template, Pembuatan File Model dan Controller, Login dan Logout, Master User, dan Halaman Penjualan). 4. Bagian keempat berisi tentang aneka tips & trik pendukung proyek simpel dengan Framework Codeigniter (Database Server Side, Penggunaan Ion Auth untuk fasilitas pengamanan login).

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

Membangun Aplikasi dengan Codeigniter dan Database SQL Server
9786020441153
xx, 304p.: ill.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Anton Subagia
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini