Aplikasi Sistem Informasi Jasa Service dan Penjualan Sparepart Berbasis Web ( Studi Kasus: PT AHASS 2198 Dunia Motor, Bojongsoang)

MU'IZZ NUR FAJRINA

Informasi Dasar

17.06.382
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi ini dapat mempermudah pada saat work order, pembuatan transaksi penjualan spare part dan jasa servis , mengetahui laba yang didapatkan setiap bulannya. Setiap hari PT.AHASS 2198 Dunia Motor melakukan transaksi penjualan spare part dan jasa servis yang di catatat ke dalam buku. Apabila konsumen memiliki kartu member, maka konsumen akan mendapatkan discount member sebesar 10% per transaksi pembelian spare part maupun jasa servis. Metode cash basic akan digunakan untuk membantu dalam pencatatan penjualan spare part dan jasa servis. Fungsionalitas yang diharapkan dalam aplikasi ini adalah dapat mengelola data master, discount penjualan spare part dan jasa servis , pengeluaran beban dan pencatatan laporan akuntansi. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik berorientasi objek dengan metode pengerjaan system development life cycle metode waterfall. Perancangan dalam pembuatan aplikasi menggunakan Data Flow Diagrams (DFD). Perancangan untuk basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (E-RD) pembuatan kode menggunakan bahasa pemrograman PHP murni dan menggunakan MySQL untuk database management.

Kata Kunci : Aplikasi berbasis web, penjualan spare part, jasa servis, discount member.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Sistem Informasi Jasa Service dan Penjualan Sparepart Berbasis Web ( Studi Kasus: PT AHASS 2198 Dunia Motor, Bojongsoang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MU'IZZ NUR FAJRINA
Perorangan
Iji Samaji, Marwanto Rahmatuloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akutansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini