APLIKASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS BERDASARKAN AKTIVITAS OPERASIONAL JASA (STUDI KASUS : KBIH AL-MUSLIMUN, BANDUNG)

ANISAH TSAMARAH AIDI

Informasi Dasar

17.06.381
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

KBIH Al-Muslimun Bandung memiliki buku penerimaan dan pengeluaran kas yang dicatat secara manual yang mengakibatkan buku tersebut menumpuk atau hilangnya nota penjualan. Aplikasi berbasis web dibuat untuk kegiatan transaksi yang termasuk dalam pencatatan penerimaan kas adalah penjualan barang, pendaftaran ibadah haji, pendapatan bagi hasil, pendaftaran manasik haji, sedangkan kegiatan transaksi yang termasuk dalam pencatatan pengeluaran kas adalah pembatalan ibadah haji, pembelian, pembayaran biaya-biaya, dan menyajikan laporan akuntansi dalam bentuk jurnal dan buku besar. Aplikasi berbasis web ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Pembangunan perangkat lunak menggunakan model terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data, dan spesifikasi proses. Pengujian dengan metode Blackbox Testing terhadap fungsionalitas aplikasi dan hasil pengujian aplikasi telah sesuai dengan yang diharapkan. Aplikasi ini dapat mengelola master data, mengelola pendaftaran ibadah haji, pembatalan haji, pendaftaran manasik haji, pembayaran biaya-biaya, mengelola penjualan, pembelian, dan menampilkan jurnal umum, buku besar, rekap penerimaan kas, rekap pengeluaran kas, laporan arus kas, serta laporan laba rugi. Dampak setelah dibuatnya aplikasi ini bagi perusahaan adalah dapat membantu perusahaan atas keakuratan perhitungan pengerimaan dan pengeluaran kas, menghasilkan laporan berupa laporan arus kas serta laporan laba rugi yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan masa depan untuk perusahaan.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS BERDASARKAN AKTIVITAS OPERASIONAL JASA (STUDI KASUS : KBIH AL-MUSLIMUN, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISAH TSAMARAH AIDI
Perorangan
Irna Yuniar, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akutansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini