Aplikasi Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas, Pencatatan Kehadiran dan Penggajian Berbasis Web (Studi Kasus di Yayasan Al-Izzah, Kabupaten Bekasi)

TIKA MEGAWATI

Informasi Dasar

17.06.356
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Yayasan Al-Izzah merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pendidikan. Saat ini, sistem informasi serta administrasi yang terkomputerisasi merupakan hal yang penting karena dapat mempermudah dan mempercepat kegiatan manusia salah satunya dalam pencatatan administrasi pada sebuah organisasi. Kesulitan yang dialami pada organisasi ini adalah pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas, pencatatan kehadiran dan perhitungan gaji yang dilakukan secara manual dan berulang kali tanpa adanya pencatatan secara akuntansi sehingga sering terjadi transaksi yang sama di catat berkali-kali dan kesalahan perhitungan gaji pengajar. Berdasarkan permasalahan tersebut, aplikasi ini dibangun dengan tujuan untuk mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, mencatat data kehadiran dan melakukan perhitungan gaji, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penerimaan dan pengeluaran kas, laporan kehadiran dan penggajian serta memberikan informasi penerimaan gaji kepada pengajar melalui SMS Gateway. Perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD) dengan metode Software Development Life Cycle (SDLC) yang dilakukan sampai tahap pengujian sistem dan implementasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi yang dibangun mampu mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, mencatat data kehadiran dan melakukan perhitungan gaji, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penerimaan dan pengeluaran kas, laporan kehadiran dan penggajian serta memberikan informasi penerimaan gaji kepada pengajar melalui SMS Gateway.

Kata Kunci: Kas, Kehadiran, Penggajian, SMS Gateway

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas, Pencatatan Kehadiran dan Penggajian Berbasis Web (Studi Kasus di Yayasan Al-Izzah, Kabupaten Bekasi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIKA MEGAWATI
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akutansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini