Aplikasi Pengelolaan Penjualan Tunai dan Kredit Berbasis Web pada Usaha Alat Peraga Pendidikan (Studi Kasus di CV Raudhoh, Bandung)

MUFIDA TULLAILI

Informasi Dasar

17.06.324
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan Raudhoh adalah perusahaan dagang yang menjual alat-alat edukasi untuk memudahkan anak-anak pra-sekolah untuk membaca. Untuk transaksi penjualan maka pelanggan harus menjadi anggota atau member terlebih dahulu agar bisa membeli media alat edukasi Raudhoh. Raudhoh sendiri untuk melakukan Proses pencatatan transaksi masih manual, pelanggan dapat melakukan pembelian secara tunai maupun kredit, dikarenakan pencatatan transaksi yang masih manual pada saat pelanggan melakukan secara kredit maka bagian penjualan harus mengecek satu persatu nota yang ada sehingga tidak efektif selain itu dikhawatirkan nota tidak terbaca atau hilang yang dapat menimbulkan kerugian bagi Raudhoh. Adapun aplikasi yang akan dirancang memiliki metode prototipe, yaitu metode dimana pelanggan akan memberikan penjelasan mengenai spesifikasi kebutuuhan yang diinginkan serta dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CI. Adapun fungsionalitas dari aplikasi ini adalah menangani penjualan tunai da kredit, retur, mengetahui stok, mengahasilkan laporan penjualan,daftar tagihan pelanggan dan neraca saldo. Berdasarkan pengujian black box dan dengan pengujian manual maka di dapatkan hasil yang sama. Berdasarkan hasil uji black box maka aplikasi ini dapat membantu Raudhoh dalam pencatatan penjualan tunai dan kredit. Kata kunci: Pengelolaan Penjualan, tunai, kredit, CV Raudhoh, Laporan.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Penjualan Tunai dan Kredit Berbasis Web pada Usaha Alat Peraga Pendidikan (Studi Kasus di CV Raudhoh, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUFIDA TULLAILI
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akutansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini