APLIKASI PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP) (STUDI KASUS DI NARISTA SHOES, BANDUNG)

RETNO VELLA

Informasi Dasar

17.06.293
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sebagai perusahaan yang mempunyai proses produksi perhitungan bahan baku adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Pada perusahaan dalam proses produksi pengadaan bahan baku belum memiliki perhitungan ataupun metode pembelian persediaan bahan baku. Hal ini menyebabkan masalah terjadinya kelebihan stok bahan baku ataupun mengalami kekurangan bahan baku. salah satu metode untuk mengendalikan persediaan bahan baku yaitu dengan menggunakan metode Material Requirement Planning (MRP). MRP adalah salah satu metode yang bertujuan meningkatkan produktivitas perusahaan, meningkatkan penjualan dari pesanan pelanggan dengan cara menjadwalkan proses produksi berdasarkan hasil pesanan pelanggan Pembangunan perangkat lunak menggunakan model terstruktur yang berorientasi objek dan pengembangan model SDLC dan menggunakan bahasa PHP dan framework CodeIgniter. Aplikasi Ini mempunyai fungsionalitas membuat daftar penjualan dari hasil pemesanan pelanggan, menghasilkan Bill of Material (BOM), membuat Material Planning Schedule (MPS) berdasarkan periode pesanan pelanggan, dan menghasilkan table Material Requirement Planning (MRP), membuat transaksi dalam bentuk jurnal, buku besar dan neraca saldo, Fungsionalitas berjalan 100% setelah diujikan dengan blackbox testing dan perbandingan pengujian manual berhasil diimplementasikan sesuai dengan aplikasi. Aplikasi dapat membantu perusahaan menghitung persediaan bahan baku sesuai dengan jumlah, kebutuhan dan waktu yang dibutuhkan.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP) (STUDI KASUS DI NARISTA SHOES, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RETNO VELLA
Perorangan
Rochmawati, Anak Agung Gde Agung
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini