Analisis Kinerja Saham Setelah Initial Public Offering (Penelitian di Bursa Efek Indonesia Tahun 2003-2004)

Suka Cita Pasaribu

Informasi Dasar

S.372
332.642
Buku - Reference (Hanya Baca di Tempat)
R1

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah return jangka pendek (15 hari) tidak sama dengan return jangka panjang (1 tahun) pada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2003-2007, serta mengetahui pola return yang terbentuk pada setiap sektor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan data-data historis, dan melakukan uji paired sample t-test untuk mengetahui apakah return jangka pendek (15 hari) lebih besar daripada return jangka panjang (1 tahun) pada perusahaan yang telah melakukan initial public offering pada tahun 2003-2007 di Bursa Efek Jakarta.

Dari hasil penelitian, diperoleh bahwa return jangka pendek sama dengan return jangka panjang pada perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2003-2007. Sedangkan pola return yang terbentuk pada setiap sektor industri yang terdaftar di BEI berbeda dengan pola return sektor industri lainnya. Implikasi bagi investor dan pelaku di pasar modal adalah dapat mempertimbangkan dan menentukan langkah yang sebaiknya diambil dalam mengatur strategi di masa yang akan datang dalam membeli saham-saham yang baru melakukan initial public offering.

Subjek

STOCK EXCHANGE
Stock Markets,

Katalog

Analisis Kinerja Saham Setelah Initial Public Offering (Penelitian di Bursa Efek Indonesia Tahun 2003-2004)
xiv, 72p.: il.; 21cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Suka Cita Pasaribu
Perorangan

Penerbit

Institut Manajemen Telkom
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini