Aplikasi Rumah Kecantikan (Studi Kasus : Auraku Skin Solution)

KHAIRUL ANWAR

Informasi Dasar

17.06.256
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Di Rumah Kecantikan Auraku Skin Solution terdapat berbagai macam aktifitas seperti reservasi pasien yang akan melakukan perawatan, rekam medis, dan transaksi pembayaran. Selain itu juga pegawai disana diharuskan untuk merekap semua data seperti data transaksi, data stok produk dan data pasien. Permasalahannya adalah resepsionis kesulitan ketika akan mencari kartu pasien yang akan reservasi dan juga dalam pengelolaan data stok produk karena harus direkap setiap harinya. Kemudian bagian kasir juga memerlukan waktu yang tidak sedikit apabila sedang mengelola transaksi karena proses transaksi yang dilakukan hanya menggunakan mesin kasir.

Berdasarkan permasalahan tersebut, auraku skin solution membutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan kendala pengelolaan reservasi, rekam medis, transaksi dan stok produk supaya lebih efektif. Solusi yang akan ditawarkan untuk membantu permasalahan tersebut yaitu dengan dibuatnya aplikasi berbasis web menggunakan basis data untuk penyimpanan datanya, dan juga dibuatnya fitur-fitur pada setiap fungsionalitas seperti pencarian, penambahan, dan mencetak laporan.

Berdasarkan hasil pengujian User Acceptance Testing, 100% pengguna yang terlibat dalam aplikasi ini lebih banyak mengatakan bahwa aplikasi ini sudah baik dan sudah sesuai dengan kebutuhan masing – masing pengguna dan memahami konsep dari sistem yang dibuat. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini sudah dapat membantu pegawai yang ada di auraku skin solution dalam mengelola data seperti reservasi, rekam medis, pengelolaan stok produk sampai transaksi.

Kata Kunci : Auraku Skin Solution, Reservasi, Rekam Medis, Stok Produk

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

Aplikasi Rumah Kecantikan (Studi Kasus : Auraku Skin Solution)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHAIRUL ANWAR
Perorangan
Sari Dewi Budiwati, Toufan Diansyah Tambunan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini