Analisis Laporan Keuangan : Teori, Aplikasi dan Hasil Penelitian

V. Wiratna Sujarweni

Informasi Dasar

17.01.509
658.151 2
Buku - Circulation (BI Corner)
17 B

Buku Analisis Laporan Keuangan Edisi 11 ini merupakan hasil dari survei pasar yang luas, ulasan bab, serta korespondensi dengan para pengajar dan mahasiswa. Buku ini membentuk sebuah jalur khusus dalam analisis laporan keuangan, salah satunya dengan merespons permintaan dan kebutuhan para analis saat ini. Sejak awal tujuan utama penulisan buku ini adalah merespons kebutuhan untuk menyajikan buku teks yang paling progresif, dapat diakses, terbaru, dan mudah digunakan. Bagaimanapun analisis laporan keuangan merupakan hal yang cukup menarik dan dinamis. Buku ini mengungkapkan kunci analisis yang efektif untuk memberikan keunggulan bersaing bagi para pembaca dalam pasar yang semakin kompetitif, yang mana setiap pembaca akan dibekali dengan kemampuan analitis untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis. Buku ini sendiri secara kontinu menunjukkan relevansinya dengan penerapan riil di perusahaan. Buku ini ditujukan untuk memberikan manfaat ke para pembaca secara lebih luas, mulai dari pihak yang sekadar ingin tahu mengenai pasar keuangan sampai ke pihak yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam bidang akuntansi dan keuangan.

Para mahasiswa dan profesional bisa mendapatkan manfaat dari pembahasan buku ini karena adanya pemahaman teknik analisis dan kemampuan untuk mengaplikasikannya. Salah satu manfaatnya termasuk juga kemampuan untuk melihat setiap peluang bisnis secara lebih baik dan pengetahuan untuk memanfaatkannya. Buku ini mampu mengakomodasi kebutuhan pembelajaran untuk lebih dari satu kuartal, satu semester, maupun dua kuartal. Hal ini yang membuat buku Analisis Laporan Keuangan sesuai bagi pembelajaran yang terfokus pada analisis laporan keuangan, termasuk pembelajaran “lanjutan” pada tingkatan yang lebih tinggi. Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa S-1, mahasiswa pascasarjana, dan peserta pelatihan program profesional, yang pasti buku ini merupakan pilihan terbaik bagi pendidikan analisis laporan keuangan saat ini.

Fitur-fitur yang tersedia dalam buku ini antara lain: • Fitur Analisis. Artikel yang menggambarkan perusahaan secara riil, yang disajikan di setiap bab untuk menekankan relevansinya dengan materi-materi yang ada di bab tersebut. • Pandangan Analisis. Beragam skenario permainan peran di setiap bab merupakan fitur khusus yang menunjukkan relevansi analisis laporan keuangan untuk berbagai pihak pengambil keputusan. • Kutipan Analisis. Berbagai kutipan dari praktik, termasuk pengungkapan laporan tahunan, kliping dari surat kabar, dan siaran pers, yang mengilustrasikan sejumlah topik dan poin penting. • Penelitian Analisis. Sejumlah kotak kecil di setiap bab mendiskusikan penelitian pada saat ini yang relevan dengan analisis dan implikasinya terhadap laporan keuangan.

Subjek

FINANCIAL REPORTS-ANALYSIS
 

Katalog

Analisis Laporan Keuangan : Teori, Aplikasi dan Hasil Penelitian
978-602-376-049-7
vii, 216p.: il.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

V. Wiratna Sujarweni
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Baru Press
Yogyakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  ini 25 March, 2023
username –
bagus
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini