ANALISIS KEBUTUHAN PELANGGAN MENGUNAKAN APLIKASI EMMA SMART HOME MENGGUNAKAN INTEGRASI PRODUCT QUALITY DAN MODEL KANO

WINDA HARIANI BR MUNTHE

Informasi Dasar

17.04.1455
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Emma adalah smart home platform yang fokus pada kenyamanan dan keamanan. Aplikasi Emma sangat cerdas karena dapat mengenali pengguna, sehinnga Emma Smart Home mampu mengendalikan semua prangkat eletronik sesuai dari aktivitas dari pengguna dan kebiasa dari pengguna aplikasi Emma Smart Home.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan pelanggan Emma Smart Home menggunakan integrasi Product Quality dan Kano sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas produk aplikasi Emma Smart Home . Terdapat 20 atribut kebutuhan pelanggan yang digunakan untuk mengukur tingkat harapan dan kepentingan produk, mengklasifikasikan atribut kebutuhan, dan menentukan atribut kebutuhan yang perlu diprioritaskan sebagai True Customer Needs. Berdasarkan hasil pengukuran Product Quality didapatkan sebelas atribut kuat dan sembilan atribut lemah. Berdasarkan pengklasifikasian Kano diperoleh sepuluh atribut yang perlu untuk diprioritaskan dan satu atribut yang perlu untuk dikembangkan.
Rekomendasi berisi atribut kebutuhan aplikasi Emma Smart Home yang diprioritaskan untuk ditingkatkan sebagai true customer need, True customer needs yang diperoleh adalah aplikasi dapat mengontrol perangkat elektonik yang ada di rumah, aplikasi dapat mengenali kebiasaan user dalam menggunakan perangkat elektronik(berdasarkan waktu yang sudah di setting), aplikasi dapat membantu user mengetahui atau memonitor kondisi rumah, aplikasi memberikan notifikasi kepada user sesuai dengan keadaan rumah, aplikasi mudah digunakan atau easy to use, aplikasi dapat mengatur mematikan /menghidupkan alat elekronik berdasarkan device, aplikasi cepat merespon pengontrolan dari jarak jauh, aplikasi mendukung untuk semua merek elektronik, aplikasi aman untuk digunakan tidak merusak alat elektronik, akcepatan customer service dalam memberikan pelayanan kepada pengguna, informasi penginstalan yang diberikan mudah dimengerti. Kata kunci :Emma Smart Home, Analisis Kebutuhan, Product Quality, Kano, Integrasi Product Quality dan Kano.

Subjek

ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS KEBUTUHAN PELANGGAN MENGUNAKAN APLIKASI EMMA SMART HOME MENGGUNAKAN INTEGRASI PRODUCT QUALITY DAN MODEL KANO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WINDA HARIANI BR MUNTHE
Perorangan
AGUS ACHMAD SUHENDRA, ROSAD MA'ALI EL HADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini