PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS PADA BAKSO BOEDJANGAN CABANG BURANGRANG BANDUNG TAHUN 2017)

NURUL EVITA

Informasi Dasar

17.06.222
658.827
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian bakso boedjangan cabang burangrang bandung. Dimana semakin banyaknya pesaing membangkitkan semangat para pelaku bisnis untuk lebih meningkatkan mereknya. Variabel independen yaitu Citra merek dan variabel dependen keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linier sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for Windows. Model regresi Y = 10,381 + 0,873 X sudah layak untuk digunakan. Melalui uji R Citra merek mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian. Pengaruh Citra merek terhadap Keputusan pembelian adalah sebesar 59,5% dan sisanya adalah sebesar 40,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti seperti harga dan kualitas produk dan pelayanan. Setiap kenaikan satu skala Citra merek akan menaikkan Keputusan pembelian sebesar 0,873. Secara parsial dilihat dari uji t, terdapat pengaruh Citra merek terhadap Keputusan pembelian di Bakso Boedjangan cabang Burangrang Bandung.

Kata Kunci: Citra merek dan Keputusan Pembelian

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS PADA BAKSO BOEDJANGAN CABANG BURANGRANG BANDUNG TAHUN 2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL EVITA
Perorangan
CHOMSUN FAROCHI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini