IMPLEMENTASI PROGRAM BINA LINGKUNGAN SEBAGAI BENTUK PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI PT.PINDAD (PERSERO)

YOSUA FEBRY VALENTINO

Informasi Dasar

17.04.1300
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Pindad (Persero) merupakan salah satu BUMN yang berkewajiban melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Penelitian ini fokus kepada Implementasi Bina Lingkungan. Kegiatan ini juga mewakili bentuk pelaksanaan Corporate Social Responsibility di PT. Pindad yang berfokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Program Bina Lingkungan yang dijalankan oleh PT. Pindad (Persero), dan apa bentuk kegiatan Bina Lingkungan yang dijalankan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan juga dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk Implementasi Program Bina Lingkungan PT. Pindad (Persero) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan melalui penanganan dan pengolahan sampah untuk dijadikan pupuk kompos, yang memiliki nilai jual. Tahapan pemberdayaannya mulai dari pembinaan masyarakat, penyediaan lokasi pengolahan sampai membantu penyaluran hasil pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, perusahaan dan berdampak positif bagi lingkungan.

Kata Kunci: Implementsi, Bina Lingkungan, Program Public Relations Pemberdayaan Masyarakat.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

IMPLEMENTASI PROGRAM BINA LINGKUNGAN SEBAGAI BENTUK PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI PT.PINDAD (PERSERO)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSUA FEBRY VALENTINO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini