MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN ANAK BERGAYA BELAJAR VISUAL TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MATA PELAJARAN IPA)

INDARYANI KUMALA WARDANI

Informasi Dasar

116104118
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Memahami gaya belajar merupakan cara terbaik untuk memaksimalkan proses belajar. Setelah seseorang menemukan gaya belajarnya secara otomatis m ereka mengetahui metode terbaik dalam belajar. Belajar sesuai dengan gaya belajar sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Akan tetapi, masih banyak orang tua yang terlambat untuk mengetahuinya. Berdasarkan hasil surve i yang telah dilakukan di dua Sekolah dasar di K ota Bandung (SD Istiqamah dan SD Taruna Bakti), para guru seringkali mendengar keluhan orang tua yang merasa sudah membantu anaknya secara maksimal dalam belajar, tetapi belum mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu faktor yang dapat menjadi penyebabny a adalah ketidaksesuaian gaya belajar yang dimiliki oleh sang anak dengan metode belajar yang diterapkan . Dalam tugas akhir ini dibagun media pembelajaran interaktif untuk anak yang memiliki gaya belajar visual untuk mata pelajaran IPA sebagai salah satu media yang dapat membantu proses belajar anak yang memiliki gaya belajar visual terhadap mata pelajaran IPA. Dalam media pembelajaran ini, konten pembelajaran disampaikan dalam bentuk animasi, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan anak dalam belajar dan dapat memberikan visualisasi terhadap materi. Media pembelajaran interaktif ini dibangun dengan menggunakan teknologi HTML 5 dan metode MDLC. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian fungsional dan user acceptance dengan hasil seluruh fung si dapat be rjalan dengan baik. Sedangkan d ari hasil pengujian user acceptance , siswa setuju bahwa kualitas tampilan, interaksi progam, interaksi user dan penyajian materi pada software dapat membantu proses belaja r .

Multimedia Pembelajaran, Gaya Be lajar, Visual, HTML5, MDLC

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN ANAK BERGAYA BELAJAR VISUAL TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MATA PELAJARAN IPA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDARYANI KUMALA WARDANI
Perorangan
Nia Ambarsari, S. S i ., M.T.; Mardiyanto Wiyogo, S.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini