PENERAPAN OPENERP MODUL HUMAN RESOURCES PADA WAROENK LAUNDRY DENGAN METODE SPIRAL

I WAYAN HENDRA PERMADI

Informasi Dasar

116104114
650.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan sistem informasi yang dapat mengintegrasikan proses bisnis dalam perusahaan beserta data yang digunakan di dalamnya. Tujuan dari implementasi ERP adalah untuk mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan dengan sistem terpusat. OpenERP merupakan salah satu aplikasi ERP yang sering digunakan pada perusahaan. OpenERP ini bersifat open source dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Pada penelitian kali ini akan dilakukan penerapan aplikasi OpenERP modul human resources yang bertujuan untuk mengelola seluruh kegiatan manajemen sumber daya manusia pada Waroenk Laundry. Waroenk Laundry merupakan UMKM yang bergerak di bidang jasa laundry, dan kini Waroenk Laundry telah memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah indonesia.

Penerapan aplikasi OpenERP modul human resources pada manajemen sumber daya manusia Waroenk Laundry menggunakan metode spiral. Proses manajemen sumber daya manusia pada Waroenk Laundry saat ini belum memiliki dokumentasi yang lengkap dalam pencatatan data pelamar, pencatatan data pegawai, pencatatan presensi, proses rekruitasi, dan proses evaluasi.

Dengan penerapan aplikasi OpenERP modul human resources pada Waroenk Laundry nantinya akan dapat membantu proses pengelolaan sumber daya manusia serta mendokumentasikan setiap kegiatan dalam proses manajemen sumber daya manusia. OpenERP, Human Resources, Manajemen Sumber Daya Manusia, Spiral.

Subjek

COMPUTER APPLICATION FOR BUSINESS
 

Katalog

PENERAPAN OPENERP MODUL HUMAN RESOURCES PADA WAROENK LAUNDRY DENGAN METODE SPIRAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I WAYAN HENDRA PERMADI
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, ST., MM; Nia Amabarsari, SSi.,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini