MEMBANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS JAVA ANDROID DENGAN METODE AGILE UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN KOMUNIKASI BAGI TUNA RUNGU

M. Kamal Ikmal

Informasi Dasar

1161016
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pembelajaran komunikasi sangatlah penting untuk menunjang kecerdasan lainnya. Bagi anak tuna rungu pasti akan sulit untuk melakukan pembelajaran komunikasi, perlu efford yang lebih pada pengajar untuk memberikan pembelajaran extra. Disini diperlukan sebuah media pembelajaran khiusus yang praktis dan mudah serta fleksibel bagi pengajar dan siswa. Salah satu solusinya adalah penerapan teknologi informasi yang mampu menunjang sistem pembelajaran tersebut adalah mobile commmunication learning.

Mobile communication learning adalah sebuah media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi gadget portable tampa dibatasi tempat dan waktu. Mobile communication learning yang dibangun di penelitian sebagai solusi pembangunan media pembelajaran digital yang menerapkan arsitektur client - server menggunakan metode agile development. Pembangunan media pembelajaran ini mengunakan API Android yang mendukung untuk pembuatannya diantara lain, ImageView, AnimationDrawable dan SurfaceView yang sangat memadahi untuk pembangunan aplikasi mulitmedia.

Hasil akhir penelitian ini berupa aplikasi mobile communication learning yang terintegrasi dengan communication leaning management system pada server. Pengintegrasian mobile communication learning dengan communication leaning management system menggunakan RESTful webservice. Mobile communication learning telah dirancang dan dibuat dengan fitur membership, melihat konten pembelajaran dan quiz. Sedangkan untuk communication leaning management system mempunyai fitur management user, management konten dan management soal. mobile communication learning, Android, client – server, communication management system.

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS JAVA ANDROID DENGAN METODE AGILE UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN KOMUNIKASI BAGI TUNA RUNGU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. Kamal Ikmal
Perorangan
Nia Ambarsari S.Si, MT.; Pitrasacha Adytia ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini