Audit System Development Life Cycle Pada Pengembangan Order Management System Dengan Metodologi Risk Based Audit Menggunakan Framework COBIT 5

Dinda Sekar Putri

Informasi Dasar

116101103
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa logistik atau biasa dikenal dengan istilah 3PL (Third Party Logistic) Company di Indonesia. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, PT XYZ membutuhkan suatu sistem yang dapat mengelola alur dan informasi proses pemesanan jasa pergudangan baik inbound maupun outbound untuk membantunya memberikan solusi bagi pelanggannya. Sistem informasi yang dimaksud adalah Order Management System (OMS). Proses pengadaan sistem informasi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara in-house dan outsource. Namun, pada kenyataannya banyak pengembangan sistem mengalami keterlambatan bahkan kegagalan.
Oleh sebab itu dibutuhkanlah audit system development life cycle yang bertujuan untuk memeriksa, mengawasi, dan memastikan bahwa proses pengembangan berjalan dengan lancar sehingga dapat terhindar dari keterlambatan bahkan kegagalan. Dalam melakukan audit, terdapat metodologi yang dapat digunakan, salah satunya adalah risk based audit. Metodologi ini bertujuan untuk memfokuskan pelaksanaan audit agar dapat berjalan efektif dan efisien.
Pelaksanaan audit biasanya mengacu pada suatu kerangka atau standar, yang biasa disebut sebagai framework atau best practice. Salah satu best practice yang banyak digunakan dalam mengaudit pengembangan sistem adalah Control Objective for Information and Related Technology (COBIT). COBIT adalah suatu kerangka yang dikeluarkan oleh IT Governance Institute (ITGI). Adapun versi terbaru dari COBIT adalah COBIT 5.
Audit system development life cyle, risk based audit, COBIT 5, order management system

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Audit System Development Life Cycle Pada Pengembangan Order Management System Dengan Metodologi Risk Based Audit Menggunakan Framework COBIT 5
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dinda Sekar Putri
Perorangan
Rahmat Mulyana, MT., MBA.; Budi Santosa, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini