PEMBANGUNAN APLIKASI “CULS” (CULINARY SYSTEM MODUL DASHBOARD DAN REPORTING PADA UKM KULINER KAWASAN TELKOM UNIVERSITY

Vita Hasyantiersi

Informasi Dasar

116100081
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memanfaatkan teknologi informasi dan sistem informasi guna meningkatkan daya saing dan keuntungan, tidak terkecuali UKM bidang kuliner di kawasan Telkom University. Dengan semakin banyaknya pelanggan UKM yang memanfaatkan layanan pesan antar atau delivery, mengharuskan UKM untuk memberikan pelayanan pesan antar yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Web integrasi Culinary System dibangun untuk membantu UKM bidang kuliner kawasan Telkom University dalam melakukan aktivitas pelayanan pesanan delivery service.
Aplikasi “CULS” (Culinary System) modul dashboard dan reporting ini merupakan bagian dari web integrasi CULS. Aplikasi ini memiliki registri seluruh produk yang di jual oleh seluruh UKM sekaligus informasi – informasi yang terkait untuk mendukung culinary system ini. Aplikasi ini juga membantu UKM memanfaatkan data - data yang didapat dari pemesanan dengan mengolahnya menjadi informasi yang berguna bagi UKM untuk menerapkan Customer Relationship Management (CRM) sehingga UKM dapat mengembangkan bisnis dan meningkatkan keuntungan UKM. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter dengan metode pengembangan Rational Unified Process dan pemodelan UML pada tahap analisa.
Hasil dari penelitian tugas akhir ini adalah aplikasi CULS modul dashboard dan reporting. Aplikasi ini diuji dengan pengujian blackbox kepada user secara langsung. Dari hasil pengujian dan feedback user menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat mempermudah dan mengakomodasi user dalam melakukan aktivitas pemesanan. UKM, CRM, Rational Unified Process , Dashboard , Reporting, Teknologi Informasi, Sistem Informasi

Subjek

COMPUTER APPLICATION FOR BUSINESS
 

Katalog

PEMBANGUNAN APLIKASI “CULS” (CULINARY SYSTEM MODUL DASHBOARD DAN REPORTING PADA UKM KULINER KAWASAN TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Vita Hasyantiersi
Perorangan
Ferdian , ST., MT; Taufik Nur Adi, S.Kom., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini