MEMBANGUN APLIKASI WEB TRACKPACKER TERINTEGRASI UNTUK BACKPACKER BERBASIS CROWDSOURCING DENGAN MENGGUNAKAN METODE RASIONAL UNIFFIED PROCESS BERDASARKAN RATING BASED ITEMJ TO ITEMRECOMMENDER SYSTEM PHP/SQL

Dwi Ernani

Informasi Dasar

116100079
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jumlah backpackers yang ada di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu kebutuhan akan informasi seputar backpacker semakin besar. Informasi mengenai perjalanan, rute perjalanan yang murah, destinasi menarik yang ada di Indonesia, jual-beli keperluan backpacker, serta review-review perjalanan dari backpacker yang lain. Salah satu media untuk memperoleh informasi tersebut adalah dengan menggunakan internet. Akan tetapi saat ini dari portal website yang tersebar di Internet masih belum ada yang mencakupi kebutuhan backpacker secara terintegrasi dan memberikan kemudahan dalam berinteraksi antar backpacker. Dalam penelitian kali ini dibangun website khusus untuk para backpackers yang ada di Indonesia berbasis crowdsourcing dengan metode Rasional Uniffied Process menggunakan Recommender System rating based item to item untuk menjawab permasalahan di atas.
Konsep crowdsourcing yang digunakan pada penelitian kali ini adalah informasi yang diperoleh secara outsource dari pengguna website. Penggunaan Rating Based Item to Item Recommender System bertujuan untuk memudahkan user mencari informasi backpacker yang dibutuhkan sesuai ketertarikan perjalanan user dan rekomendasi yang diberikan oleh sistem lebih terpercaya. Web diuji dengan melakukan pengujian fungsionalitas sistem dan feedback user.
Hasil pengujian menunjukan bahwa sistem yang dibangun sudah sesuai dengan perancangan sistem dan kebutuhan user Hasil penelitian adalah web yang dapat membantu user backpacker untuk sharing informasi seputar backpacker, pencarian informasi backpacker yang dibutuhkan, serta rekomendasi review perjalanan yang dilakukan oleh user backpacker secara terintegrasi.

crowdsourcing, recommendere system, backpacker

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI WEB TRACKPACKER TERINTEGRASI UNTUK BACKPACKER BERBASIS CROWDSOURCING DENGAN MENGGUNAKAN METODE RASIONAL UNIFFIED PROCESS BERDASARKAN RATING BASED ITEMJ TO ITEMRECOMMENDER SYSTEM PHP/SQL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dwi Ernani
Perorangan
FERDIAN ,ST,MT; TAUFIK NUR ADI,S.kom.,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini