PENERAPAN SISTEM INVENTORY MANAGEMENT MENGGUNAKAN APLIKASI OPEN ERP DENGAN METODE APPLICATION IMPLEMENTATION METHODOLOGY ORACLE (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN PONYO)

Muhammad Waliyyudin Afdhalul Ihsan

Informasi Dasar

116100069
650.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak perusahaan telah menyadari bahwa sistem informasi bukan hanya sebagai pendukung aktivitas bisnis saja, tetapi sudah menjadi sebuah alat bagi setiap proses bisnis yang ada di dalam perusahaan salah satu contohnya adalah ERP. Pada dasarnya, ERP adalah sebuah konsep yang mampu mengintegrasikan, mengoptimalisasikan, mengkoordinasikan dengan baik seluruh fungsionalitas yang ada di dalam perusahaan.
Telah banyak aplikasi ERP yang dapat digunakan dalam melakukan penerapan ERP pada perusahaan, salah satunya adalah OpenERP yang bersifat open source . Pada penelitian ini, modul yang digunakan pada OpenERP adalah warehouse management . Adapun yang dikaji dalam penelitian ini adalah penerapan sistem inventory management dengan menggunakan aplikasi OpenERP metode AI M Oracle pada gudang RM. Ponyo. RM. Ponyo merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa pelayanan dan tata boga. Dengan berkembangnya RM. Ponyo, pengaturan di dalam gudang menjadi kurang terkontrol. Banyak data yang tidak terdokumentasi dengan baik. Seperti sering terjadi kesalahan pencatatan barang yang mengakibatkan ketidaksesuaian barang di gudang dengan catatan yang dimiliki pegawai gudang
Dengan penggunaan aplikasi OpenERP modul warehouse management pada gudang RM. Ponyo dapat membantu serta mengoptima lkan setiap proses yang ada di dalam gudang RM. Ponyo, seperti penerimaan bahan baku, pengeluaran bahan baku dan dapat diimplementasikan dengan mudah karena prosedur konfigurasi serta kustomisasi sistem telah didokumentasikan dengan baik dalam penelitian i ni. OpenERP, Inventory Management, Warehouse Management , AIM Oracle

Subjek

COMPUTER APPLICATION FOR BUSINESS
 

Katalog

PENERAPAN SISTEM INVENTORY MANAGEMENT MENGGUNAKAN APLIKASI OPEN ERP DENGAN METODE APPLICATION IMPLEMENTATION METHODOLOGY ORACLE (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN PONYO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Waliyyudin Afdhalul Ihsan
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, ST., MM; Mardiyanto Wiyogo, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini