MEMBANGUN APLIKASI MANAJEMEN IKLAN BERBASIS WEB PADA PORTAL PASARAMAI MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL

Reviliyana Eka Pratiwi

Informasi Dasar

116100068
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Iklan online merupakan iklan yang dilakukan melalui media internet dan dipasang pada sebuah website . Dalam mengelola iklan online , pemilik website dapat memanfaatkan bantuan aplikasi untuk memudahkan proses pemasangan iklan. Namun tidak semua website menggunakan bantuan aplikasi dalam memasang iklan pada

website

nya. Pasaramai merupakan salah satu portal website yang mengelola iklan online secara manual. Pemasangan iklan yang dilakukan secara manual menyebabkan proses bisnis tidak optimal dan terdapat beberapa proses yang seharusnya bisa diotomasi.
Dalam peneliti an ini dibangun aplikasi untuk mengintegrasikan pemasangan iklan pada website yang tergabung di portal Pasaramai sehingga proses pemasangan iklan lebih mudah . Peneliti menggunakan metode iterative dan incremental dalam proses pengembangan aplikasi tersebut . Sedangkan analisis dan perancangan menggunakan U nified M odeling L anguage (UML). Aplikasi manajemen iklan kemudian dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menerapkan framework Codeigniter .
Hasil penelitian ini adalah rancangan aplikasi menggun akan UML dan aplikasi manajemen iklan dengan fungsionalitas yang mendukung proses pemasangan iklan secara terpusat pada portal Pasaramai. Fungsionalitas aplikasi meliputi proses pemasangan dan penayangan iklan, laporan hasil penayangan iklan, dan konfirmas i pembayaran. Hasil pengujian terhadap feedback user menunjukkan bahwa aplikasi dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan dalam proses pemasangan iklan pada portal Pasaramai. Namun aplikasi masih perlu dikembangkan, terutama dari segi kecepatan akses aga r respon website bisa lebih cepat.
online advertising , iterative incremental, web - based application.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI MANAJEMEN IKLAN BERBASIS WEB PADA PORTAL PASARAMAI MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Reviliyana Eka Pratiwi
Perorangan
Yuli Adam Prasetyo, ST., MT; Taufik Nur Adi, S . Kom, MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini