MEMBANGUN APLIKASI WEB TRACK PACKER TERINTEGRASI UNTUK BACKPACKER BERBASIS CROWDSOURCING MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS DENGAN BAHASA PHP MODUL: ADMIN DAN FORUM STUDI KASUS: INDONESIA

Desi Bella Permata Sari

Informasi Dasar

116100012
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jumlah backpacker yang ada di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, kebutuhan akan informasi terbaru seputar backpacking semakin besar. Informasi mengenai perjalanan, rute perjalanan yang murah, destinasi menarik yang ada di Indonesia, jual-beli keperluan backpacker, serta review perjalanan dari backpacker lain sangat diperlukan. Salah satu media untuk memperoleh informasi tersebut adalah dengan menggunakan internet. Akan tetapi dari banyaknya website yang tersebar di internet masih belum ada yang sesuai dengan kebutuhan backpacker yang menginginkan adanya website khusus backpacker yang dapat digunakan di berbagai jenis mobile dan memberikan kemudahan dalam mencari info terupdate, sharing info dan berinteraksi dengan backpacker lainnya. Dalam penelitian kali ini akan dibangun website berbasis crowdsourcing khusus untuk para backpacker yang ada di Indonesia dengan menggunakan metode Rational Unified Process, framework Code Igniter dan bahasa pemrograman PHP untuk menjawab permasalahan di atas.
Konsep crowdsourcing bersumber dari informasi yang diperoleh secara outsource dari pengguna web Track Packer. Aplikasi web yang telah dibangun akan ditesting fungsionalitasnya dan diberi feedback oleh user. Hasil testing menunjukan bahwa sistem yang dibangun sudah sesuai dengan requirement dan kebutuhan user.
Hasil penelitian ini berupa aplikasi web dengan tampilan responsive yang dapat membantu user untuk mencari dan sharing informasi terbaru, berinteraksi dengan backpacker lain serta melihat review perjalanan.
crowdsourcing, backpacker, website, PHP, Code Igniter, Rational Unified Process.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI WEB TRACK PACKER TERINTEGRASI UNTUK BACKPACKER BERBASIS CROWDSOURCING MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS DENGAN BAHASA PHP MODUL: ADMIN DAN FORUM STUDI KASUS: INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Desi Bella Permata Sari
Perorangan
Ferdian, ST., MT.; Taufik Nur Adi, S.Kom,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini