Penerapan Microsoft Dynamics AX Modul Recruitment Menggunakan Metode Sure Step (Studi Kasus: PT. Primarindo Asia Infrastructure)

Annisa Rahmania

Informasi Dasar

116100006
004.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rekrutmen merupakan unsur yang sangat penting bagi kesuksesan suatu organi sasi . Rekrutmen adalah serangkaian aktivitas mencari dan memikat pelamar kerja dengan motivasi, kemampuan, keahlian, dan pengetahuan yang diperlukan guna menutupi kekurangan yang diidentifikas i dalam perencanaan kepegawaian.
PT. Primarindo Asia Infrastructure , Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri sepatu, khususnya sepatu olahraga. PT. Primarindo As ia Infrastructure , Tbk menghadapi masalah dalam proses rekrutmen dan seleksi . Masalah yang dihadapi berkaitan dengan pengecekan latar belakang

pelamar dan surat

surat refrensi yang dilakukan oleh bagian rekrutmen serta masalah pendokumentasian dan penginte grasian data rekrutmen . Masalah dalam penyaringan pelamar diakibatkan oleh kegiatan seleksi awal yang masih dilakukan secara tradisional , sehingga proses tersebut membutuhkan waktu yang lama. M asalah pendokumentasian dan pengintegrasian data rekrutmen dia kibatkan oleh tidak tersedianya sistem yang mampu mendokumentasikan sekaligus

mengintegrasikan data

data yang berhubungan dengan proses rekrutmen. Data

data tersebut diantaranya adalah data jadwal rekrutmen, data penanggung jawab rekrutmen, data pelamar, dan data lamaran.
Berdasarkan permasalahan yang ditemukan, maka dilakukan penerapan Microsoft Dynamics AX 2012. Modul yang digunakan dalam penelitian ini adalah modul recruitment . Modul recruitment merupakan modul yang mengelola proses rekrutmen mulai dar i perencanaan rekrutmen hingga perubahan status pelamar menjadi karyawan.
Sistem rekrutmen memberikan banyak ma nfaat bagi bagian rekrutmen. Sistem rekrutmen dapat mempersingkat waktu seleksi awal pelamar dan mampu mendokumentasikan sekaligus mengintegrasi

kan data

data yang berhubungan dengan proses rekrutmen. Rekrutmen, Pelamar, Lamaran, SDM, ERP, Microsoft Dynamics AX

Subjek

DATA PROCESSING FOR BUSINESS
 

Katalog

Penerapan Microsoft Dynamics AX Modul Recruitment Menggunakan Metode Sure Step (Studi Kasus: PT. Primarindo Asia Infrastructure)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Annisa Rahmania
Perorangan
R.Wahyu Wicaksono ST.,MM; Mardiyanto Wiyogo, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini