MEMBANGUN CROWDSOURCING BUKU RESEP DENGAM MENGGUNAKAN METODE PENCARIAN VECTOR SPACE MODEL DENGAN METODE ITERATIVE AND INCREMENTAL

Hafidz Kurniadi

Informasi Dasar

116092006
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang makin maju membuat maraknya informasi yang beredar melalui internet, salah satunya adalah resep. Portal yang memuat resep dan informasi memasak sudah banyak ditemukan di internet terutama di Indonesia. Sayangnya, portal web di Indonesia sangat jarang yang menerapkan metode crowdsourcing sehingga pengguna tidak bisa membagikan resep kreasi mereka kedalam sebuah portal web khusus. Maka dari itu, penelitian ini akan memfokuskan kepada pembangunan portal web yang menerapkan konsep crowdsourcing.
Penerapan konsep crowdsourcing akan memungkinkan interaksi antar pengguna dalam pengumpulan informasi, perbaikan konten informasi (pemberian komentar), serta interaksi lainnya. Penelitian ini juga menerapkan metode pencarian vector space model untuk mempermudah pengguna dalam melakukan proses pencarian resep maupun tips. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah iterative and incremental. Fase-fase yang dilakukan pada metode penelitian ini yaitu inception, elaboration, construction, dan transition.
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah portal web buku resep yang menerapkan metode crowdsourcing sehingga pengguna bisa mengirim resep maupun tips memasak kreasi mereka sendiri. Desain web yang lebih baik serta versi mobile dari portal web ini menjadi rekomnedasi untuk penelitian berikutnya.
crowdsourcing, vector space model, buku resep, memasak

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN CROWDSOURCING BUKU RESEP DENGAM MENGGUNAKAN METODE PENCARIAN VECTOR SPACE MODEL DENGAN METODE ITERATIVE AND INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hafidz Kurniadi
Perorangan
YULI ADAM PRASETYO, S.T. M.T.; FAUZAN AZMI, S.T M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini