MEMBANGUN SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA DI ADI COTTAGES UBUD BALI DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL

Sely Chairunisa

Informasi Dasar

116092001
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hotel merupakan industri yang sangat mementingkan kenyamanan tamu dimana kualitas pelayanan dari karyawannya menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah hotel. Hal ini menjadikan peran sumber daya manusia, yaitu karyawan, pada industri perhotelan menjadi hal yang sangat penting.

Saat ini kondisi persaingan di bidang industri perhotelan di Bali sedang meningkat sangat pesat. Hal ini terbukti dengan jumlah hotel di Bali pada akhir tahun 2011 mencapai lebih dari 30.000 hotel. Sehingga, Adi Cottages perlu meningkatkan strategi bersaing. Salah satu strateginya, yaitu dengan meningkatkan pelayanan karyawan terhadap tamu. Untuk meningkatkan performa kinerja karyawan, pihak manajemen hotel juga harus memperhatikan kepuasan karyawannya. Selain itu, salah satu karakteristik dari industri perhotelan yaitu hotel membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang besar. Sehingga dibutuhkan manajemen sumber daya manusia.

Berdasarkan penelitian terdahulu di The Sultan Hotel, Jakarta dapat ditarik kesimpulan bahwa sebagian besar permasalahan pada aktivitas SDM disebabkan karena kurangnya pengelolaan informasi mengenai aktivitas-aktivitas tersebut. Sehingga dalam pembuatan tugas akhir ini penulis akan membangun sistem informasi sumber daya manusia dengan teknologi Java Enterprise Edition. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini diantaranya adalah pengelolaan data dan informasi SDM untuk aktivitas rekrutmen, seleksi, penempatan karyawan, penilaian kinerja, pelatihan, pengembangan karir, absensi, penugasan lembur, pengajuan cuti, pengajuan pinjaman, penghitungan gaji dan penjadwalan. manajemen sumber daya manusia, sistem informasi sumber daya manusia, Java Enterprise Edition

Subjek

JAVA PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA DI ADI COTTAGES UBUD BALI DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sely Chairunisa
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si., MT.; R. Wahyu Wicaksono, ST., MM.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini