Perancangan Proses Pengadaan Barang Berbasis Dynamics AX 2102 menggunakan Metode Sure Step (Studi Kasus : IT Telkom)

Olivia Febrina Tambunan

Informasi Dasar

116090101
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Unit Logistik adalah salah satu unit di IT Telkom yang merupakan bagian penting dalam proses pengelolaan barang di IT Telkom. Saat ini bagian logistik IT Telkom masih melakukan proses permintaan barang secara manual mulai dari pengadaan barang hingga ke pelaporan transaksi pembelian barang. Sehingga selama proses pengadaan barang berlangsung muncul beberapa masalah, seperti lamanya proses pengadaan, ketidaktransparanan proses pengadaan, dan masih banyaknya dokumen (kertas) yang terlibat.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, diperlukan sebuah sistem informasi dengan konsep ERP.Sistem ERP yang dirancang menggunakan software produk Microsoft yaitu Dynamics AX 2012.Modul yang digunakan dalam software ini adalah modul Procurement and Sourcing dengan menggunakan metode Sure Step. Modul ini dapat memenuhi kebutuhan bagian logistik pada saat ini dalam pengelolaan data vendor, proses pemilihan vendor, proses pembuatan Purchase Order (PO), dan penyimpanan data barang dengan informasi yang lengkap. Dari metode yang digunakan, sistem ini dirancang dimulai dari tahapan diagnostic, analysis, design, dan development.

Hasil dari perancangan sistem ERP ini dapat mempermudah serta membuat proses pengadaan pada IT Telkom lebih efektif dan efisien. Sistem ini juga dapat mempermudah pihak logistik menangani setiap pengadaan dan pemilihan vendor.Sistem ini juga secara terintegrasi dengan bagian keuangan yang mengatur keuangan pengadaan barang di IT Telkom ERP, Procurement and Sourcing Management, Microsoft Dynamics AX 2012, Sure Step

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

Perancangan Proses Pengadaan Barang Berbasis Dynamics AX 2102 menggunakan Metode Sure Step (Studi Kasus : IT Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Olivia Febrina Tambunan
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono ST., MM.; Nia Ambarsari S.Si., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini