Membangun Sistem Informasi Supply Management di Adi Cottages Ubud Bali dengan Metode Iterative dan Incremental

Friesca Julyana

Informasi Dasar

116090095
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada hotel, aspek supply merupakan aspek yang menggunakan biaya operasional yang cukup besar apabila tidak dimanajemen dengan baik. Aspek supply meliputi: pengadaan barang, pengelolaan barang, pengecekan kualitas, dan manajemen hubungan. Adi Cottages adalah salah satu hotel di Bali yang melakukan aktivitas bagian supply secara manual dan tidak terdokumentasi. Proses manual tersebut menyebabkan beberapa masalah yaitu: tidak adanya transparansi kinerja vendor, tidak bisa meramalkan pengadaan barang jangka panjang dari data sebelumnya karena tidak ada data pengadaan barang sebelumnya, serta tidak adanya prosedur yang jelas untuk seluruh proses bagian supply.

Untuk mengatasi permasalahan diatas, diperlukan sebuah sistem informasi supply management yang dapat diakses kapan pun dan dimanapun melalui media internet dengan menggunakan teknologi Java EE dan framework struts dengan metode iterative dan incremental yang dikembangkan dengan sistem three-tier.

Hasil dari pembangunan sistem informasi supply management dapat mempermudah setiap bagian hotel dan vendor dalam melakukan aktivitas supply di Adi Cottages dengan sistem yang terkomputerisasi dan terdokumentasi dengan transparansi yang jelas serta menampilkan hasil kinerja vendor dalam bentuk grafik yang mudah dimengerti.

supply management, Java EE, Sistem Informasi Supply Management

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

Membangun Sistem Informasi Supply Management di Adi Cottages Ubud Bali dengan Metode Iterative dan Incremental
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Friesca Julyana
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si.,MT; R. Wahyu Wicaksono, ST.,MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini