PENERAPAN SISTEM GENERAL LEDGER PADA MICROSOFT DYNAMICS AX 2012 DENGAN METODE SURE STEP (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA BANDUNG)

Endah Putri Purnamasari

Informasi Dasar

116090070
650.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan adalah hasil akhir dari suatu proses akuntansi, yaitu aktivitas pengumpulan dan pengolahan data keuangan untuk disajikan dalam bentuk laporan keuangan atau ikhisar lainnya yang dapat digunakan untuk membantu para pemakainya dalam membuat keputusan. RSUD Kota Bandung merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dimana penggunaan teknologi di bagian keuangan belum cukup memadai dalam hal pembuatan jurnal sampai ke pembuatan laporan keuangan yang masih menggunakan Microsoft Excel sehingga muncul masalah-masalah seperti duplikasi data, kesalahan saat input data, kesalahan saat copy data sehingga pembuatan laporan keuangan tidak real time dan tidak akurat.

Metode Sure Step diawali dengan tahap diagnostic dimana dilakukan identifikasi masalah, pembatasan masalah, serta penetapan tujuan dibantu dengan adanya studi literatur dan studi lapangan. Selanjutnya pada tahap analisis dilakukan perbandingan proses bisnis eksisting keuangan RSUD Kota Bandung dengan proses bisnis Microsoft Dynamics AX 2012 yang akan menghasilkan analisis gap lalu proses bisnis usulan. Pada tahap design dibuat rencana migrasi data berupa data master dan kriteria pengujian yang berguna untuk menguji sistem. Tahap terakhir yaitu tahap development dimana terdapat proses konfigurasi Dynamics AX dan migrasi data serta pengujian sistem.

Sistem General Ledger yang diterapkan pada Microsoft Dynamics AX 2012 bertujuan untuk menangani permasalahan yang ada di bagian keuangan RSUD Kota Bandung. General Ledger, Microsoft Dynamics AX 2012, Sure Step, RSUD Kota Bandung

Subjek

BUSINESS DATA PROCESSING
 

Katalog

PENERAPAN SISTEM GENERAL LEDGER PADA MICROSOFT DYNAMICS AX 2012 DENGAN METODE SURE STEP (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Endah Putri Purnamasari
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, S.T., M.M.; Nia Ambarsari, S.T., M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini