MEMBANGUN SOFTWARE PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MATA KULIAH WEB APPLICATION DEVELOPMENT DENGAN TEKNOLOGI HTML 5 MENGGUNAKAN METODE ADDIE

DEBBY YULIANTY

Informasi Dasar

116090026
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Program Studi Sistem Informasi Insitut Teknologi Telkom memiliki mata kuliah Web Application Development (WAD) yang dapat menjadi salah satu sarana untuk menghasilkan Web Application Developer yang berkompeten sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar dalam bidang WAD. Akan tetapi, saat ini proses belajar mengajar yang berlangsung pada mata kuliah WAD dirasa masih kurang baik. Hal ini dapat terlihat dari hasil survei terdahulu yang menunjukkan bahwa 70% dari 37 mahasiswa yang telah mengikuti mata kuliah WAD masih kurang dapat memahami keseluruhan materi kuliah WAD.
Dalam tugas akhir ini, dibangun pembangunan software multimedia pembelajaran interaktif untuk mata kuliah Web Application Development sebagai salah satu media yang dapat membantu proses belajar mengajar mata kuliah WAD. Dalam software pembelajaran ini, konten pembelajaran disampaikan dalam bentuk animasi sehingga dapat meningkatkan ketertarikan dan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah WAD. Dengan software ini, diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar mata kuliah WAD khususnya pada 5 materi utama, antara lain Model-View-Controller, Servlet, Java Bean, JSP Standard Tag Library, Bahasa Ekspresi JSP 2.0. Software pembelajaran multimedia interaktif ini dibangun dengan menggunakan teknologi HTML 5 dan model intsruksional desain ADDIE.

Pada penelitian ini, dilakukan pengujian fungsional dan user acceptance. Dari hasil pengujian fungsional, seluruh fungsi yang ada pada software dapat berjalan dengan baik. Kemudian, dari hasil pengujian user acceptance dihasilkan rata – rata 50% dari 25 mahasiswa setuju bahwa kualitas tampilan, interaksi progam, interaksi user dan penyajian materi pada software baik.
baik. Web Application Development, multimedia pembelajaran, multimedia interaktif, HTML 5, ADDIE, Web Developer.

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEMS
 

Katalog

MEMBANGUN SOFTWARE PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MATA KULIAH WEB APPLICATION DEVELOPMENT DENGAN TEKNOLOGI HTML 5 MENGGUNAKAN METODE ADDIE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEBBY YULIANTY
Perorangan
Seno Adi Putra S.SI., MT; Amelia Kurniawati ST., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini