MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET SEKOLAH SEBAGAI BAGIAN DARI E-SCHOOL UNTUK PENGELOLAAN SARANA PRASARANA SEKOLAH MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA ENTERPRISE EDITION SERTA METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL

Yosarika Fauziah

Informasi Dasar

116090001
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan merupakan salah satu aset terpenting untuk mencapai kemajuan bangsa, dan akan berlangsung dengan baik apabila didukung oleh pengelolaan terhadap aset atau sarana prasarana yang dimiliki. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengelola aset namun ada salah satu konsep yang dapat digunakan untuk pengelolaan aset yaitu dengan menerapkan konsep manajemen aset.

Pada dasarnya sekolah tidak lagi hanya menjadi sarana atau tempat pembelajaran bagi siswanya, namun konsepnya sudah beralih kepada pelayanan mutu baik dari segi operasional (administrating for excellence) maupun pengajaran pendidikan yang diberikan kepada pelanggannya yaitu siswa.

Siregar (2004) menyatakan bahwa terdapat suatu masalah terkait dengan pengelolaan aset yakni ketidaktertiban dalam pengelolaan data atau barang dan inventarisasi belum mampu memberikan informasi yang relevan. Ketidakteraturan dalam penginventarisasian aset dapat menyebabkan ketidak relevanan antara aset yang ada dilapangan dengan yang didokumentasikan. Ketidakrelevanan tersebut dapat berkaitan dengan data kondisi aset dan nilai aset saat ini serta untuk menjaga agar tidak ada kerugian material nantinya.

Pada tugas akhir ini akan dibangun sistem yang dapat membantu pengelolaan terhadap aset tetap sekolah. Sistem yang dibangun merupakan bagian dari e-School. Pembangunan sistem akan menggunakan arsitektur Multi-tier dengan teknologi Java Enterprise Edition dan framework mvc serta menggunakan metode pengembangan Iterative dan Incremental. manajemen aset, sarana prasarana, aset tetap, E-School, Multi-tier, Java Enterprise Edition, framework mvc, Iterative dan Incremental.

Subjek

JAVA
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET SEKOLAH SEBAGAI BAGIAN DARI E-SCHOOL UNTUK PENGELOLAAN SARANA PRASARANA SEKOLAH MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA ENTERPRISE EDITION SERTA METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Yosarika Fauziah
Perorangan
Seno Adi Putra,S.Si.,MT; Pitrasacha Adytia,ST.,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini