MEMBANGUN APLIKASI PERENCANAAN KARIR ONLINE BERBASIS PHP DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS SMK TELKOM SANDHY PUTRA JAKARTA)

RIESRANTY NILANDINY

Informasi Dasar

116081030
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta merupakan salah satu sekolah kejuruan yang didirikan dengan harapan dapat menjadi ‘center of excellence’ pendidikan menengah telekomunikasi di Indonesia dan lulusannya dapat mengisi lapangan kerja dalam bidang industri telekomunikasi serta dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta memiliki Badan Konseling yang di dalamnya terdapat layanan bagi siswa untuk konseling dan perencanaan karir termasuk mengenai prosesi lowongan pekerjaan. Dalam melakukan aktivitas tersebut, terdapat beberapa masalah yang dihadapi antara lain aktivitas perencanaan karir tidak berjalan dengan maksimal dikarenakan keterbatasan waktu, tempat dan sumber daya manusia. Sementara untuk prosesi lowongan pekerjaan, masih memanfaatkan majalah dinding sebagai media untuk penyebaran informasi adanya lowongan pekerjaan dengan menempel kertas-kertas.

Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan dibangunnya sebuah aplikasi secara online yang dapat membantu pihak BK untuk melakukan aktivitas antara lain proses konsultasi antara siswa dan guru melalui fitur pesan, informasi lowongan kerja dimana siswa bisa langsung mendaftarkan dirinya langsung untuk menjadi kandidat dari suatu perusahaan, dan juga adanya materi pelajaran serta artikel terkait karir yang dapat diunggah oleh para siswa. Sistem ini dibangun dengan metode Waterfall.

Dalam implementasinya, sistem berhasil mengatasi masalah yang ada. Untuk pengembangan selanjutnya, diharapkan sistem dapat lebih memenuhi fungsionalitas BK selain dari segi perencanaan karir. SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta, Badan Konseling, aplikasi karir online, Waterfall

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI PERENCANAAN KARIR ONLINE BERBASIS PHP DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS SMK TELKOM SANDHY PUTRA JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIESRANTY NILANDINY
Perorangan
Riza Agustiansyah, ST., M.Kom ; Warih Puspitasari,S.Psi., M.Psi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini