MEMBANGUN SISTEM INFORMASI TINDAK KRIMINALITAS BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL PADA BAGIAN OPERASIONAL POLRESTABES BANDUNG

Tara Lukita Wardhani

Informasi Dasar

116081001
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kepolisian merupakan badan hukum negara yang mengatasi masalah tindak kriminalitas. Dalam menjalankan tugasnya ini, pihak kepolisian melibatkan banyak data kriminalitas yang diubah ke dalam bentuk laporan yang digunakan untuk mengidentifikasi daerah rawan kriminalitas.

Di Kota Bandung, pihak kepolisian yang bertugas membuat laporan kriminalitas adalah Bagian Operasional Polrestabes Bandung. Proses pengolahan data kriminalitas menjadi laporan kriminalitas yang dilakukan masih manual yaitu dengan menyalin dan menghitung data satu per satu dengan menggunakan Ms.Word dan Ms.Excel. Hal ini sangat menyita waktu dan menyebabkan laporan kurang akurat. Pengidentifikasian daerah rawan kriminalitas pun sulit untuk dilakukan. Selain itu, masyarakat juga tidak memiliki akses untuk mengetahui informasi tentang tindak kriminalitas yang terjadi di daerah sekitar mereka.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, akan dibangun Sistem Informasi Tindak Kriminalitas berbasis web yang dapat digunakan untuk melakukan pengolahan data kriminalitas, mengidentifikasi daerah rawan kriminalitas, dan sekaligus sebagai media informasi tindak kriminalitas yang terjadi di Bandung kepada masyarakat. Sistem ini dibuat dengan menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall.

Dalam implementasinya, sistem berhasil mengatasi masalah-masalah yang ada. Untuk pengembangan selanjutnya, diharapkan sistem dapat terintegrasi dengan bagian Sentra Pelayanan Kepolisian yang ada di Polsek, Polres ataupun Polrestabes kota Bandung.

sistem informasi, kepolisian, kriminalitas, daerah rawan kriminalitas,

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI TINDAK KRIMINALITAS BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL PADA BAGIAN OPERASIONAL POLRESTABES BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Tara Lukita Wardhani
Perorangan
Riza Agustiansyah, S.T., M.Kom.; Warih Puspitasari, S.Psi., M.Psi.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini